Dari Politikus Sampai Pengusaha Kakap Daftar Ketua Kadin Balikpapan, Ini Dia

0
Logo Kadin Balikpapan. (doc. Kadin balikpapan)

Inibalikpapan.com – Tak bisa dielak bila jabatan ketua sebuah organisasi bisa mendongkrak popularitas sekaligus daya “tawar” seseorang. Terlebih, organisasi prestisius macam Kamar Dagang dan Industri. Maka tak heran jika dalam setiap pemilihan ketua Kadin, apapun levelnya, amat menarik untuk diikuti.

Di Balikpapan, para politikus gaek rela turun gunung demi jabatan ini. Karena rata-rata politikus juga pengusaha, maka menjadi hal yang lumrah jika banyak politisi mengincar posisi ini. Sampai malam ini, tercatat lima orang mendaftar sebagai Ketua, mereka adalah Joutje Rumambi, Gatotkoco, Dedi Harun, Ernawati dan Patman Parakkasi.

Tiga dari lima kandidat adalah politisi. Joutje Rumambi adalah senior Partai Golkar dan pernah menjadi anggota legislatif dari Partai Beringin. Selanjutnya ada Patman Parakkasi yang juga dari Golkar, sedangkan Dedi Harun adalah politikus PAN. Sementara dua kandidat lain adalah pengusaha sukses yang malang melintang di Kalimantan Timur.

Terkait peluang para calon, Ketua Panitia Muskot, Bahtiar Rachim mengaku semuanya berpeluang. “Peluangnya sama, saya doakan mereka semua sukses,” jawab Bahtiar.

Gatotkoco adalah pengusaha muda yang sukses membawa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Balikpapan lebih dikenal. Namun Ernawati bisa menjadi kuda hitam jika terjadi kebuntuan. Ia merupakan satu satunya wanita yang berani bertarung dalam pemilihan.

Siapapun yang terpilih sebagai ketua, ia harus bisa membawa para pelaku usaha memasuki belantara MEA. ( y setitono)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY