Kaltim Ultah ke 59, Ketersediaan Air Bersih dan Listrik Masih Memprihatinkan

0
Kilang Minyak Balikpapan.

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Sabtu (09/01) besok, Provinsi Kaltim akan merayakan HUT ke-59 tahun. Namun sayangnya, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kaltim yang paling mendasar yakni air bersih dan listrik.

“Masih banyak desa-desa di Kaltim yang belum tersentuh kebutuhan dasar keduanya. Ini baru berbicara soal air dan listrik, kebutuhan masyarakat lainnya juga masih banyak belum terpenuhi,” kata Wakil Ketua DPRD Kaltim, Henry Pailan Tandi Payung, seperti dilansir dprd-kaltimprov.go.id

selain itu kata Henry, hingga kini masih banyak juga proyek yang mangkrak dan terbengkalai, harus segera diselesaikan Pemerintah Provinsi, diantaranya pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) Samarinda, jalan tol Balikpapan – Samarinda maupun Pelabuhan Maloy di Kutai Timur.

Padahal lanjutnya, Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Katim sudah mengingatkan, jangan , banyak ground breaking proyek jika berujung mangkrak. Tidak usah menambah proyek lagi, jika proyek sebelumnya belum tuntas.

“Itu pesan yang dikatakan Presiden Jokowi. Kita pun tentu tidak ingin karena ada yang baru, pekerjaan lama dilupakan. Harus bisa fokus menyelesaikan agar masyarakat dapat segera merasakan pembangunan yang direncanakan,” tandasnya.

Penulis : Johan

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY