Marak Balap Liar, Kapolsek Balikpapan Selatan Janji Tindak Tegas

0
Pelajar kebut-kebutan di Jl. Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan.(foto:anang achiel)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-Maraknya aksi balap liar dikawasan Jl Ruhui Rahayu Melawai II Balikpapan Selatan membuat geram petugas Polsek Balikpapan Selatan. Selain meresahkan masyarakat para joki balap liar juga kerap kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.
Kepada Inibalikpapan.com Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Nina Ike berjanji akan menindak tegas terhadap pelaku balap liar.
“Selain merugikan diri sendiri banyak juga membuat ketidak nyaman bagi pengendara yang menggunakan jalur yang sama. Selain itu di jalan tersebut juga kerap memakan korban lakalantas,” ujar perempuan yang akrab disapa Nina.
Selain di lokasi Jl Ruhui Rahayu kawasan Melawai II Balikpapan Selatan, pantauan Polsek Balikpapan Selatan balap liar juga kerap dilakukan di kawasan Jl Marma R Iswahyudi tepatnya dekat kantor PT Cakra Sepinggan.
Untuk upaya meminimalisir aktivitas balap liar pihaknya melakukan Patroli atau razia secara rutin baik dari Polsek sendiri maupun secara gabungan.
“Kami juga melibatkan semua pihak seperti dari Koramil, Kecamatan dan Kelurahan,”sebutnya.
Perwira berpangkat satu bunga dipundak ini membeberkan razia yang dilakukan dengan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang sesuai.”Ada dugaan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar itu hasil Curanmor oleh sebab itu surat-surat kita sesuaikan,”katanya.
Untuk diketahui para joki balap liar didominasi oleh kalangan remaja berkisar umur 14 sampai 17 tahun. Mantan Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan Balikpapan ini juga meminta kepada pihak sekolah untuk dapat mengingatkan kepada anak didiknya bagi yang belum cukup umur tidak diperkenankan mengendarai sepeda motor.
“Kepada orang tua juga jangan mudah memfasilitasi anaknya untuk berkendaraan jika belum memperoleh SIM mengingat sudah banyak kendaraan yang kami tilang terkait belum memiliki SIM dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan oleh para pelajar yang belum mempunyai izin mengemudi,”tandasnya.(syifa)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY