Sindikat Curas dan Curanmor di Balikpapan Kembali Dibekuk

0
Tersangka Agus (baju merah) saat dimintai keterangan petugas (foto : Syifa)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Setelah berhasil membekuk Wilman Pardede tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) yang juga terlibat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Anggota Polsek Balikpapan Selatan berhasil mencokok Agus (25).

Diketahui Agus merupakan tersangka jambret yang berhasil kabur pada saat melakukan aksinya bersama Wilman dikawasan Jl Syarifudin Yoes Balikpapan pada Sabtu (9/1) malam.

Pengungkapan sindikat Curas dan Curanmor bermula tertangkapnya Wilman pada Sabtu (9/1) malam di Jl Syarifudin Yoes Balikpapan Selatan. Pada saat itu Agus berhasil kabur.

Tertangkapnya Agus bermula ketika pemilik sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernama Muslimin melapor ke Polsek Balikpapan Selatan.

Muslimin terkejut ketika di halaman parkir Polsek Balikpapan Selatan mendapati sepeda motornya dalam kondisi rusak.

Kepada petugas Muslimin menjelaskan bahwa sebelumnya sepeda motor miliknya dipinjam Agus, namun selama dua malam di kunjung dipulangkan.

Dari keterangan Muslimin akhirnya petugas dapat melacak keberadaan Agus yang merupakan pegawas salah satu toko pakaian di kawasan Mall Balikpapan Baru.

Agus dibekuk dikawasan pusat perbelanjaan Balikpapan Baru ketika tengah bekerja pada Minggu (10/1) sore. Diketahui peran Agus dalam melakukan aksi jambret bersama Wilman sebagai pemetik sedangkan Wilman selaku joki sepeda motor.

Dikatakan Agus dirinya sudah melakukan aksi jambret selama 6 bulan. Berdasarkan pengakuannya ada tiga tempat kejadian perkara (TKP) diantaranya Jalan MT Haryono Dalam, Jl Syarifudin Yoes dan Jl Marsma Iswahyudi.

Dikatakan Agus dalam melakukan aksi Curanmor dia bersama dua kawannya yakni BG dan DM. Saat ini masih buron. Peran Agus sebagai pengawas sedangkan pemetik BG dan DM.

“Saya ngawasi aja pak yang curanmor, tapi kalau jambret saya pemetik,” akunya.

Dia menuturkan saat ini tidak mengetahui keberadaan kedua temannya pasca Wilman ditangkap.”Gak tahu lagi saya pak keberadaan mereka, udah hilang kontak,” tuturnya.

Hasil jambretnya dihabiskan untuk berfoya-foya seperti m inum minuman keras dan main perempuan.”Kalau motor curanmornya saya gak tahu, soalnya habis ngambil di pakai teman saya,” kilahnya.

Syifa

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY