Pasca Bom Jakarta, Polres Balikpapan Perketat Semua Pintu Masuk

0
Salah satu pintu masuk di Balikpapan, pelabuhan Semayang (foto : istimewa)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca meledaknya bom di Sarinah Jakarta yang merengut korban jiwa, Kamis (14/01/2016), Polres Balikpapan langsung bergerak cepat melakukan penjagaan di setiap pintu masuk ke Balikpapan.

“Kami perbanyak patroli di pintu-pintu masuk, termasuk kawasan pelabuhan, kapal yang memasukan penumpang antara yang naik dan turun, kita masukkan ke ruang transit untuk dilakukan pemeriksaan secara ketat. Mengantisipasi dari berbagai kelompok-kelompok yang masuk ke Balikpapan,” kata Paur Subag Humas Polres Balikpapan, Iptu D Suharto

Menurutnya, sejauh ini Balikpapan masih aman, tidak ada ancama. Kenda begitu masyarakat tetap diminta waspada.

“Balikpapan tidak ada ancaman, tapi berpulang pada kesigapan masyarakat, kerjasama masyaralkat, forum-forum RT, babinsa yang ada dilapangan untuk memonitor secara detail, perkembangan-perkembangan saat ini ,” ujarnya

Meski aman, namun kata dia, kejadian di Jakarta bisa saja terjadi di Balikpapan, jika tak ada kepudulian dari masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“agar kita bisa melakukan deteksi sejak awal, bahwa Balikpapan bisa saja memungkinkan, tapi kita akan memberikan pelayannan dan pengamanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Syifa

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY