Pedagang Karpet Al -Wahhab Optimis Penjualan Tahun Ini Meningkat

0
Muhammad Zafarullah, Owner Al-Wahhab Carpet (foto : Rahmadaty)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Toko penyedia karpet import Al-Wahhab di Balikpapan optimis penjualan karpet handmade (Buatan tangan) dan mesin tahun ini dipastikan akan meningkat dari tahun 2015 kemarin.

“Optimis tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin. Karena melihat kondisi perekonomian perlahan pulih khususnya industri andalan di Kalimantan Timur,” ungkap Muhammad Zafarullah, Owner Al-Wahhab Carpet, Jumat (15/1/2016).

Menurutnya, penjualan karpet tahun lalu sangat turun dari tahun sebelumnya. Bahkan turunnya sampai 60 persen. Hal ini karena imbas dari lesunya industri batu bara di Kalimantan Timur sehingga masyarakat yang memiliki uang harus berpikir dua kali untuk membeli.

Al-Wahhab karpet menyediakan beragam karpet handmade maupun buatan mesin (foto : Rahmadaty)
Al-Wahhab karpet menyediakan beragam karpet handmade maupun buatan mesin (foto : Rahmadaty)

Karpet dengan harga medium diharga yang berkisar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta masih banyak dicari. Zafar mengatakan harga tersebut masih diminati oleh pembeli ditahun lalu. Dimana pembeli merupakan rumah tangga.

“Pembelinya banyak yang rumah tangga. Perkantoran juga ada yang membeli karpet yang disediakan Al-Wahhab,” sambungnya.

Perlu diketahui Al-Wahhab Carpet menyediakan beragam karpet handmade maupun buatan mesin. Karpet handmade lebih mahal daripada mesin. Karena proses pembuatan karpet handmade membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tidak hanya itu, karpet Al-Wahhab yang disediakan ini mampu bertahan puluhan tahun. Bahkan di toko ini juga menyediakan tukar tambah dalam pembelian karpet.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY