Air PDAM Balikpapan Tidak Mengalir, Ini sebabnya

0
Logo PDAM Balikpapan (foto : youtube)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejak dua hari terakhir Air PDAM Balikpapan tidak mengalir ke hampir keseluruh pelanggan ataupun rumah-rumah warga.  Manajemen PDAM Balikpapan menyampaikan permohonan maaf karena ada gangguan hingga menyebabkan distribusi terganggu.

“Permohonan maaf! PDAM darurat gangguan, 50% pelayanan terganggu,” demikian yang disampaikan manajemen PDAM Balikpapan melalui situs resminya pdamtirtamanggar

Dalam penjelasannya, sejak Kamis (14/01/2016) rupanya adanya kebocoran di jalu pipa 600 mm DCIP, di kilometer 8 Balikpapan Utara.  Lokasi pipa yang sulit dijangkau karena berada di areal hutan dan berbukit menjadi penyebab lambatnya.perbaikkan.

Humas PDAM Balikpapan Sumarni mengatakan, Jumat (15/01/2016) dinihari, sekitar pukul 01.00 wita kebocoran pipa tersebut sudah bisa diatas. Namun satu jam kemudian kembali mengalami gangguan, pada body Valve transmisi, sehingga kembali harus diperbaiki.

Akibat adanya gangguan tersebut, sejumlah wilayah yang tidak mengalir di Kecamatan Balikpapan Utara, sebagian Kecamatan Balikpapan Barat, sebagian Kecamatan Balikpapan Selatan, termasuk Kecamatan Balikpapan Tengah dan Kecamatan Balikpapan Timur.

“PDAM Kota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kegiatan perbaikan tersebut yang diluar dari rencana, terutama kepada pelanggan yang airnya tidak mengalir lebih dahulu akibat kerusakan tersebut,” kata Sumarni

“PDAM Kota Balikpapan hanya menghimbau untuk kedepannya, selama air masih mengalir, diharapkan pelanggan selalu menyimpan cadangan air (Menampung Air) untuk persiapan lebih dini, apabila terjadinya gangguan distribusi yang tidak dapat diperkirakan serta bijaksana dalam penggunaannya,”

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY