Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan

0
Riumah yang terbakar di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan Utara (foto : syifa)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berdasarkan hasil pendataan jumlah rumah yang terbakar di pada Selasa (19/1) malam di kawasan Jl. Soekarno Hatta Gang Ikhlas RT 22 Kelurahan Gunung Samarinda Balikpapan Utara menjadi 10 rumah, di mana sebelumnya diberitakan 5 rumah.

Hal itu berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan. Tercatat ada 40 jiwa dengan 13 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari laki-laki 24 orang perempuan 16 orang.

Selain itu dua orang yang masih duduk dibangku SMA, 2 orang bangku SMP, 1 SD dan 3 Balita. Kepala BPBD  Balikpapan, Suseno menuturkan pihaknya sudah melakukan penanganan pemadaman secara maksimal.

“Kami bukan malaikat, kami sudah berusaha sesempurna mungkin melakukan tugas pemadaman,” ujarnya kepada Inibalikpapan.com.

Terkait hasil penyelidikan oleh petugas Polsek Balikpapan Utara sudah mendapatkan keterangan 3 orang saksi yang melihat awal mula titik api berasal.

Ketiga saksi tersebut yakni Sumirah (40), Idariah (32) dan Riyanto (55). Kepada petugas Sumirah mengatakan bahwa api bermula dari rumah Paga.”Saya lihat ada asap dari rumah Paga lalu saya bangunkan tetanga,” katanya kepada petugas.

Hal senada diungkapkan Idariah yang melihat api semakin membesar.”Selanjutnya kami panggil pak RT dan menghubungi pemadam kebakaran,” tuturnya.

Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini melalui Panit I Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Ipda Hadi Purwanto menjelaskan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Masih belum dapat kami simpulkan, saat ini masih menunggu hasil olah TKP,” tandasnya

Syifa

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY