Wisanggeni Diresmikan Saat Hujan dan Angin Kencang

0
Penekanan tombol menandai peresmian KN Wisanggeni.(foto: andi)

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com -Dibawah guyuran hujan dan angin kencang sejak Kamis (21/01/2016) pagi ini, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo meresmikan operasional kapal negara Wisanggeni SAR 236 Balikpapan di pelataran pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Peresmian ditandai penekanan tombol oleh Kepala Basarnas, Pangdam VI Mulawarman dilanjutkan dengan pemotongan pita kembang didepan kapal KN bersama istrinya Kepala Basarnas.

Hadir pada peresmian Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, perwakilan gubernur Kalimantan Timur, perwakilan Kapolda Kaltim dan perwakilan Muspida Balikpapan, Kadis Ops Lanud Balikpapan, perwira pelaksana Lanal Balikpapan, Kepala Kantor SAR se Kalimantan, Palu, Makasar dan Pontianak.

Pasukan SAR dengan latar belakang KN Wisageni saat akan diresmikan.(foto: andi)
Pasukan SAR dengan latar belakang KN Wisageni saat akan diresmikan.(foto: andi)

Pada kegiatan ini juga sekaligus menandatangani prasasti Kantor SAR Nunukan.
Soelistyo mengatakan Wisanggeni diambil dari nama wayang.

“Nama KN Wisanggeni nama wayang. Wayang itu milik dunia. Wisanggeni anaknya Arjuna dengan dewi (Batari Dresanala),” kata Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo dalam sambutan peresmian pagi ini.

Soelistyo juga meminta kepada SAR Balikpapan untuk memanfaatkan KN SAR Wisanggeni ini, seperti perilaku Wisanggeni yang mampu mendeteksi dan membaca niat seseorang. “Wisanggeni ini bisa mendeteksi sebelum kejadian,” ujarnya.

Usai meresmikan rombongan meninjau bagian dalam kapal negara Wisanggeni 236 ini. (andi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY