Tiga Masih Hilang Tertimbun Galian Tambang di Samboja

0
Ilustrasi tambang di wilayah Samboja, Kukar, Kalimantan Timur. (sumber: google map)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Diperkirakan sebanyak tiga pekerja tambang tertimbun di area pertambangan milik PT Lembusuana kilometer 48 Jalan Soekarno Hatta Poros Balikpapan – Samarinda, RT  09 Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis dini hari (28/1/2016). Areal tambang itu dikelola oleh PT REP atau sub kontraktor dari PT Lembusuana.

Tiga pekerja tertimbun tambang bersamaan satu alat berat. Sampai saat ini pencarian terus dilakukan perusahaan dan tim sar, BPBD Kukar, dan tim kepolisian.

Tiga orang pekerja dinyatakan hilang, setelah tertimbun tanah longsor. Ketiganya diantarnya, Nasir yang tertimbun dengan alat berat buldozer, Sanur operator Exsavator dan Novi operator kendaraan  truk.
“Sementara dua rekan selamat yakni Rahman dan Selamet. Mereka sepertinya loncat saat terjadi longsor,” kata Hartono Hadi Humas SAR Balikpapan (28/1/2016).

Kecelakaan  kerja, terjadi pada Kamis (28/1/2016) dinihari sekitar pukul 05.00 Wita. Tim SAR Balikpapan telah bergabung ke lokasi sejak Kamis pagi.

“Dari Tim Sar Balikpapan diterjunkan delapan orang dipimpin  Kasi  Ops  Mujiono bersama aparat disana dan pihak perusahaan,” tambah Hartono Hadi.

Berdasarkan informasi sampai sore ini proses pencarian masih dilakukan di areal tambang itu di Kelurahan Bukit Merdeka.Pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan di lokasi.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY