Gultor Yonif 600 Raider Beraksi Tanpa Diketahui Teroris

0
Aksi pasukan Gultor Raider 600 Kodam VI Mulawarman.(foto: syfa)
BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Aksi Pasukan Penanggulangan Teror (Gultor) dari Yonif 600/Raider Kodam VI/Mulawarman seakan tak gentar dengan ancaman teroris yang mencoba meledakkan Mako Kodam VI/Mulawarman di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan. Bahkan diam-diam tanpa diketahui para teroris, Gultor telah beraksi dengan cepat, seyap dan tepat berhasil melumpuhkan teroris yang telah memasang bom di salah satu ruang, pada Senin (1/2/2016).
Kendati begitu,  kontak senjata pasukan Gultor dengan teroris tidak terelakkan. Letusan bunyi senapan mesin terdengar silih berganti. Bahkan salah satu teroris melempar geranat ke arah Pasukan Gultor, namun dapat situasi dapat dikendalikan. Satu persatu anggota teroris tampak bergelimpangan diterjang peluru tajam.
Pasukan Gultor juga berhasil membebaskan sandera tanpa luka sedikitpun. Pada saat yang bersamaan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Yonzipur-17/AD melakukan sterilisasi untuk menjinakan bom yang dipasang oleh kelompok teroris di salah satu ruang Mako Kodam VI/Mulawarman.
Itulah aksi simulasi penanggulangan teroris yang dilakukan oleh Kodam VI/Mulawarman pada Senin (1/2/2016), dengan tujuan agar selalu siap-siaga terhadap ancaman teroris. Apalagi, Balikpapan sebagai pintur gerbang Kaltim merupakan daerah terbuka yang harus diwaspadai dari berbagai ancaman dari luar.
“Kami laksanakan latihan ini agar kemampuan pasukan selalu siap,” kata Kepala Penerangan
Kodam (Kapendam) Kodam VI Mulawarman Letkol Inf Andi Gunawan. “Pasukan Gultor dan Tim Jihandak memiliki kemampuan yang baik. Dengan latihan ini dapat dilihat bahwa pasukan siap melaksanakan operasi,” tambahnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY