Disdik Balikpapan Larang Pelajar dan Sekolah Rayakan Valentin

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Pendidikan Balikpapan melarang pelajar ataupun sekolah merayakan hari Valentin pada 14 Februari 2016 mendatang.

Bahkan Disdik telah melayangkan surat edaran ke semua sekolah di Balikpapan, untuk tidak merayakan Hari Valentin yang biasa dilakukan oleh remaja barat sehingga tidak sesuai dengan budaya timur masyarakat Indonesia. Biasanya, hari kasih sayang ini identik dengan seks bebas.

Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin menyatakan sudah melayangkan surat edaran ke semua sekolah baik tingkat SMP maupun SMA per tanggal 5 Februari 2016 lalu.

“Surat edaran itu sudah dilayangkan ke semua sekolah. Prinsipnya dengan surat edaran itu kami mengingatkan sekolah-sekolah tidak merayakan itu,” tandasnya.

Dalam surat edaran itu, ada empat poin yang disampaikan Dinas Pendidikan Balikpapan yakni pertama, semua sekolah diminta untuk mewaspadai pelaksanaan valentin oleh para pelajar karena tidak sesuai dengan etika dan moral bangsa.

Kedua meminta semua sekolah untuk memberikan motivasi kepada anak didiknya sekaligus mengingatkan bahwa ungkapan rasa kasih sayang itu tidak harus dengan merayakan valentin yang melanggar etika, moral, sopan santun dan budaya bangsa.

Ketiga, meminta kepada sekolah agar mengingatklan para orangtua siswa agar memperhatikan sekaligus mengawasi anaknya supaya tidak melakukan hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri dan masa depannya.

Keempat meminta kepada setiap sekolah untuk menggantikan kegiatan valentin itu dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan edukatif. Namun tetap pengawasan dibawah kendali sekolah.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY