Pembacaan Kebulatan Tekad di Upacara HUT Balikpapan

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Upacara HUT Balikpapan 119 di lapangan Merdeka Balikpapan diawali pembacaan Kebulatan Tekat oleh perwakilan warga yang mengenakan baju daerah, Rabu  (10/2/2016).
Isi Kebulatan tekad salah satunya menjaga kondusif kota Balikpapan. Kota Balikpapan yang hari ini berulang tahun ke 119 merupakan kota dengan penduduk berbagai suku. Hal ini tercermin pada pembaca kebulatan tekad yang memakai baju adat. Peserta upacara juga tampak dipenuhi oleh paguyuban, pelajar, mahasiswa, TNI dan Polri maupun lurah serta ormas.
Walikota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutan menyinggung soal terorisme di Balikpapan dan wabah penyakit demam berdarah. Selain itu Walikota menyampaikan bahwa acara HUT ini merupakan rasa syukur kepada Allah SWT. Asal usul Balikpapan ditandai dengan pengeboran minyak pertama kali di sumur Maltida pada 119 tahun silam tanggal 10 Februari.
Upacara HUT Balikpapan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, Ketua DPD RI asal Balikpapan, mantan Walikota Hermain Okol, anggota DPR RI dan pejabat di Balikpapan lainnya.
Tari kolosal Pesona Balikpapan yang melibatkan 850 orang pelajar dan masyarakat menutup rangkaian HUT Balikpapan ke 119.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY