IWSS Bersatu Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Dharma Agung

0
IWSS Bersatu saat melaksanak Upacara Penghormatan Para Pahlawan di Makam Pahlawan Dharma Agung, Balikpapan (16/2/2016).

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Telah menjadi sebuah tradisi bagi Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu, tiap kali merayakan  peringatan hari jadinya, organisasi  ini melaksanakan rangkaian acara HUT ke 4 Tahun diantaranya adalah upacara tabur bunga di Taman  Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan Jalan Marsma Iswayudi, Balikpapan Selatan.

Acara yang diikuti pengurus kota, pengurus lima ranting dan IKAMUDA ( Ikatan Kawula Muda) Wanita Sulawesi Selatan Bersatu berlangsung pada Selasa (16/2/2016)  pukul 09.00 Wita.

Upacara yang di pimpin oleh Ir Hj. Hasnah Djamaluddin selaku Inspiktur Upacara. Acara  diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur kemudian peletakan karangan bunga dan mengheningkan cipta. rangkaian upacara dan tabur bunga  ini berlangsung dengan hikmad.

Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah Djamaluddin (kiri) bersama anggotanya saat tabur bunga di TMP Dharma Agung
Ketua IWSS Bersatu Hj Hasnah Djamaluddin (kiri) bersama anggotanya saat tabur bunga di TMP Dharma Agung

Disela-sela acara tabur bunga, Ketua IWSS Bersatu  Hj Hasnah Djamaluddin mengatakan kegiatan rutin dalam HUT IWSS Bersatu ini diharapkan dapat memberikan input yang baik bagi anggota IWSS Bersatu. “Saya berharap upacara ini memberikan input yang baik bagi ibu-ibu. Kita lebih menghargai dan menghormati perjuangan pahlawan yang telah gugur. Karena mereka lah kita dapat merasakan kemerdekaan negeri ini” ujarnya (16/2/2016).

Hasnah juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak sekedar mengenang jasa pahlawan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita menjalankan apa yang diamanahkan oleh para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan.

Disinggung tentang apa yang dilakukan oleh IWSS Bersatu terkait dengan amanah tersebut, dengan tegas ia mengatakan “Alhamdullilah sudah cukup banyak, baik sektor pendidikan, ekonomi dan kewirausahaan, lingkungan hidup dan masih banyak lagi” katanya menutup perbincangan dengan inibalikpapan.com.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY