PDAM Balikpapan Akan Bekerjasama dengan Pansus DPRD

0
Intake lama Waduk Manggar yang sudah tidak digunakan karena alami kebocoran pada 2014 lalu. (foto: andi)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDAM Kota Balikpapan tidak memandang masalah atas rencana DPRD Balikpapan membentuk Pansus PDAM.

“Tidak masalah justru kita siap bekerja sama dengan DPRD Balikpapan, ” tandas Dirut PDAM Haidir Effendi ditemui usai doa bersama di Waduk Manggar Rabu ini (17/2/2016).

Menurutnya kondisi waduk Manggar saat ini memang tengah mengalami persoalan ketersediaan air bersih. Jadi katanya tidak benar jika ada pihak yang menyatakan kondisi waduk Manggar biasanya saja.

Haidir justru mempertanyakan informasi yang menyebutkan ketinggian air waduk masih 10 meter. “Itu informasi dari mana? Yang benar adalah ketinggian 10 meter itu level normal,” tandasnya.

Perhitungan ketinggian air di Waduk Manggar dilakukan sesuai realitas di lapangan. “Data kita dapat kita pertanggungjawaban,” ujarnya.

Jika ketinggian air waduk Capai 5, 50 meter maka PDAM bisa kembali mencabut kebijakan. Namun jika tidak juga turun hujan PDAM akan melanjutkan kebijakan penggiliran distribusi.
“Itu kan rencana kita, mudah-mudahan tidak sesuai rencana dan kedepan ini turun hujan terus,” tukasnya.

Komisi III DPRD Balikpapan Selasa sore menyempatkan tinjauan ke waduk Manggar. Ketua Komisi III DPRD rencana akan menyampaikan hal itu kepada pers siang di gedung DPRD Balikpapan.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY