Atasi Kemacetan, Transmart Carefour Buat Median Sepanjang 300 Meter

0
Ruas Jalan MT Haryono arah Daun Vilage kerap pada akhir pekan kerap macet

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kemacetan lalulintas di depan pasar modern Transmart Carefour jalan MT Haryono diyakini sebagai sesuatu yang wajar diawal-awal pembukaan pasar swalayan modern.

Kemacetan akan terurai jika median dan putaran arah selesai dibuat sepanjang 300 meter di kawasan itu.

Nantinya putaran arah bagi pengguna jalan yang akan masuk ke Transmart dari arah Balikpapan baru, harus berputar dulu sepanjang 300 meter dari depan daun Vilage.

“Itu median jalan lagi dibuat oleh mereka (Carefour) sampai ke bawah sepanjang 300 meter. Sekarang ini baru diselesaiakan 200 meter lebih,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kota Sudirman Djayaleksana(22/2/2016).

Pembuatan median jalan lanjut Kadishub Sudirman hasil diskusi pihaknya bersama pengelola carefour saat pembahasan amdal lalin jauh sebelum beroperasinya pasr modern milik Chairul Tanjung.

Median jalan yang ada disekitar itu lanjut sudirman dibuat sebagai bentuk CSR perusahaan Transmart. Sebab jika hanya dibuat dengan garis hitam putih hal itu akan banyak dilanggar oleh pengguna jalan.

“Kalau tidak buat median ditengah itu kita bayangkan orang akan putar balik semaunya. Nah inikan sekarang lagi berproses pembuatan. Kalau disana cukup padat kendaraan disana karena hal baru di Balikpapan biasa seperti itu. Tapi untuk areal parkir mereka sudah sesuai. Areal parkirnya banyak di dalam ,” terangnya.

Nantinya didepan Transmart itu akan dibuat bukaan bagi pengendara yang berputar arah. Sedangkan yang akan masuk ke Carefour bisa memutar arah di titik ujung median sepanjang 300 meter yang tengah dibuat pihak Transmart.

“Depan Daun vilage itu ada bukaan arah tapi kecil saja untuk mereka yan akan putar arah karena kan disitu  ada perusahaan Mitsubhisi dan Coca cola, BSC,” jelasnya

Diperkirakan pada pekan ini  akan tuntas menyelesaian median jalan yang tersisa kurang dari 100 meter oleh pihak pengelola Carefour. “Minggu ini kita harapkan selesai. Mereka lagi nunggu datang batu kanstinnya,” tukasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY