Oknum Guru SMK Ditangkap Ketika Berduaan Bersama Siswinya

0
Indahnya pemandangan di Pantai Banua Patra Balikpapan.(dok: gk)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Pepatah lama “Guru kecing berdiri, murid kencing berlari…” agaknya sudah terpatahkan di era serba digital ini.
Seperti yang dilakukan seorang oknum guru agama sebuah SMK di Balikpapan berinisial IR dan sang murid, keduanya tidak sedang berdiri maupun berlari, malah berdua-duaan di Pantai Banua Patra, Pertamina Balikpapan, Sabtu (20/2/2016).
Gerak gerik keduanya yang sudah menjurus ke perbuatan mesum akhirnya dihentikan oleh petugas keamanan setempat, dan mengamankan ke pos satpam. Ketika dimintai identitas dan menandatangani berita acara, diketahui antara keduanya adalah seorang guru dan murid.
Kejadian ini pun dilaporkan petugas keamanan pantai kepada Kepala Sekolah tempat sang oknum guru mengajar.
Kepala Sekolah SMK yang dikonfirmasi oleh Inibalikpapan.com mengaku persoalan itu sepenuhnya diserahkan kepada Disdik Balikpapan. Sementara oknum guru agama sudah tidak mengajar. “Tampaknya dia (IR, Red) sadar mencoreng nama sekolah. Makanya tidak turun mengajar,” kata Kepala Sekolah salah satu SMK ini sembari menyebutkan anak didiknya dalam pengawasan dan pembinaan.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan, Muhaimin melalui Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Balikpapan, Ganung Pratikno mengaku masih mengumpulkan bukti-bukti siapa yang melapor dan bukti laporannya serta kronologis kejadiannya.
“Saya akan ambil tindakan setelah ada dasar yang kuat,” katanya.
Bila terbukti, kata Ganung, akan dilakukan tindakan lebih lanjut hingga pemberhentian terhada oknum guru yang berstatus honorer sejak tahun 2013.
“Kalau memang benar terjadi tindakan pencabulan, ini kejahatan terhadap anak kita. Ini permasalahan moral. Guru sebagai tauladan justru memberikan contoh yang tidak baik apalagi kita sedang terapkan akhlaq yang mulia,” katanya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY