Gubernur Awang Bantu 100 M Untuk Stadion dan BIC

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak akan memberikan bantuan keuangan kepada Kota Balikpapan untuk dua proyek BIC dan Stadion Balikpapan senilai Rp100 miliar.

“Rp75 miliar anggaran ditambahkan untuk stadion dan Rp 25 miliar untuk BIC.Mudah-mudahan di Karang paci nggak ada masalah,” ungkap Awang saat meninjau Proyek Stadion Batakan Balikpapan dan langsung mendapat applouse dari Sekda Balikpapan Sayid MN Fadli bersama Jajaran PU dan kontraktor Waskita pada Selasa siang (1/3/2016).

Bantuan keuangan provinsi Kalimantan Timur kata Awang akan diberikan saat pengesahan APBD Perubahan 2016.

Karena itu dia meminta kepada wakil rakyat DPRD Kaltim asal Balikpapan untuk ikut mengawal dan memperjuangkan aspirasi ini. “Saya perlu dukungan mereka. Dan inilah sebenarnya aspirasi yang memang dibutuhkan masyarakat Balikpapan,” tandasnya

“Saya janji sekuat tenaga memperjuangkan bantuan provinsi kepada Islamic Center dan Stadion Balikpapan,” sambungnya.

Dalam kunjungan ke stadion Batakan Balikpapan, Awang Faroek yang mengenakan kursi roda ini sangat bangga Balikpapan juga memiliki stadion megah seperti Stadion Chelsea.

“Ini tidak kalah megah dengan stadion milik Chelsea,” pujinya.

Gubernur berharap stadion ini nantinya dapat digunakan pada 2017 saat pelaksanaan piala gubernur Kaltim. “Ini akan kita jadikan agenda tahunan, ” tuturnya.

Sekda Sayid MN Fadli berterima kasih dan apresiasi bantuan yang dijanjikan  gubernur Kalimantan Timur.
Diakui pemerintah Kota tengah mengalami kesulitan anggaran akibat penundaaan pembayaran DBH Rp283 miliar.

Pada pembangunan tahap III, Waskita selaku kontraktor akan menyelesaikan pemasangan atap, rumput dan area parkir. Pada APBD murni 2016 ungkap Fadli pihaknya mengalokasikan Rp125 miliar dan Rp75 miliar pada perubahan 2016.
“Persoalan pada penganggaran Rp75 miliar. Makanya kita lakukan rasionalisasi sejumlah kegiatan,” sebut Fadli saat mendampingi gubernur.

Proses pembangunan akan tuntas pada September 2016 mendatang.
“Sekarang progress sudah 80 persen. Kita juga sudah melakukan pengetesan atap. Nanti atapnya melingkar kayak stadion Senayan,” katanya.

Pimpinan proyek dari Waskita Karya Oka Anak Agung mengatakan pada Juli mendatang akan dilakukan pemasangan rumput yang juga seperti si stadion bung Karno.
Stadion berkapasitas 40 ribu orang ini juga akan dilengkapi ruang VVIP, 8 Lift, lampu keluar berwarna warni yang akan dinyalakan saat pertandingan. “Kita juga sudah datangkan sound sistem untuk stadion. Siap untuk dipasang,” sebutnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY