Molor Satu Jam, ARB Akhirnya Buka Musda IX Golkar Kaltim

0
ARB ketika membuka Musda IX Luarbiasa Golkar Kaltim di Hotel Gran Seyiur Balikpapan, Sabtu (12/3/2016) malam. (foto: andi amir)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sempat molor sekitar satu jam dari yang dijadwalkan pukul 20.00 Wita, Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim akhirnya dimulai pukul 21.00 Wita Sabtu (12/3/2016) malam di Hotel Gran Senyiur Balikpapan dan langsung dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

Tampak dalam Musda  yang akan digelar selama dua hari sampai Minggu (13/3/2016) itu antara lain Sekjen Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Mahyudin, Anggota DPR RI Aziz Syamsudin dan Hetifah, juga ada Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar Yorrys Raweyai, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hasil Munas Riau, Nurdin Halid dan WakilKetua Umum DPP Partai Golkar Sharif Cicip Sutardjo.

Sementara dari Kaltim tampak dua kandidat yang bakal memperebutkan kursi ketua Golkar Kaltim yakni Rita Widyasari dan Said Amin, juga hadir,  Ketua Plt Golkar Kaltim, Mahyudin di samping jajaran petinggi Golkar Kaltim lainnya.

musdalub-golkar-kaltim-di-balikpapan
ARB saat pidato di depan peserta Musda IX Golkar Kaltim.(foto: andi amir)

Tepat pukul 21.45 Ketua Umum Golkar ARB membuka Musda IX Golkar Kaltim dengan memukul gong. ARB dalam pidatonya berharap Musda di Kaltim berlangsung dengan aman dan dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat. Dicontohkannya seperti di Aceh yang begitu tegang saat Musda, tetapi dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat.

“Kalau daerah lain bisa kenapa Kaltim nggak bisa. Harus bisa. Kalau bisa nggak usah voting. Bisa diputuskan secara musyawarah mufakat,” katanya.

ARB selanjutnya mengatakan tidak ingin Golkar hiruk pikuk pada Musda, apalagi menjadi sumber kekacauan. Sebab semua mekanisme pemilihan  sudah ada patokan seperti diatur dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ART). “Saya minta kepada tim untuk laksanakan secara musyawarah mufakat,” katanya sembari menambahkan dia terlambat datang selama 30 menit dan harus pulang malam ini.

MAHYUDIN INGIN SUASANA DAMAI

Sementara itu, Plt Ketua Golkar Kaltim Mahyudin menginginkan suasana musda yang damai, dengan cara berembuk, kendati terjadi rumor macam-macam di luar, seperti ada barakuda, dan hembusan memecah Golkar.

Menurutnya, calon yang maju orang 2 hebat memiliki pendukung yang banyak. Ada Rita anak mantan Ketua Golkar Kaltim Pak Kaning. Calon satu ada Said Amin. Dia bukan orang baru. Waktu reformasi kantor kita banyak dibakar. Di Kalimantan Timur hampir dibakar ada tiga orang diantara Pak Said Amin.

“Saya bingung siapa yang terbaik. Sebaiknya diatur aja bisa juga ketua umum Kaltim bu Rita dan Pak Amin ketua harian atau sebaliknya,” kata Mahyudin.

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY