Pol PP dan DPRD Stop Pembangunan Griya Batakan Lestari

0
(21/3/2016)
Wakil Ketua Komisi III Maulidin bersama anggotanya saat sidak ke pembangunan perumahan Griya Batakan Lestari mendapat pejelaskan dari Maskuni (kiri) Komisaris Griya Batakan Lestari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satpol PP bersama Komisi III dan Komisi I DPRD Balikpapan menghentikan proyek pembangunan perumahan Griya Batakan Lestari karena belum memiliki Izin mendirikan bangunan(IMB).

Sejumlah bangunan sedang dalam proses pembangunan di atas lahan 1 hektar. Sedikitnya ada 10 unit rumah yang sudah terbangun. Diketahui lahan itu masih dalam proses pengurusan IMTN. Lokasi perumahan itu masuk di RT 08 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Wakil Ketua Komisi III Maulidin yang juga ketua rombongan sidak mengatakan selain belum memiliki IMB, pembangunan itu juga telah menimbulkan dampak sosial yang meresahkan warga sekitar seperti air limpasan dari drainase perumahan yang mengalir ke pemukiman penduduk RT 03.

“Mulai hari ini kita segel. Satpol PP kita minta untuk mengawasi. Kalau dia masih membangun kita rekomendasi tidak dikeluarkan IMB-nya,” tandasnya.

Untuk saat ini Perumahan Tersebut dalam pengawasan Satpol PP. Jika masih nekat beraktifitas atau masih melakukan pembangunan sebelum melengkapi surat-suratnya maka pihak terkait akan dikenai sanksi.

“Pembangunan kita segel tapi sekarang kita minta untuk perbaikan drainase sekitar perumahan supaya tidak mengalir ke rumah warga,” tukasnya.

Maskuni Komisaris Perum Griya Batakan Lestari mengatakan sebenarnya pihaknya sudah melakukan penyiringan

“Kami sudah mengerjakan penyiringan silakan difoto kami sudah lakukan itu,” tandasnya

Bahkan katanya kami sedang merencanakan pembuatan drainase.

“Kami komitmen untuk itu. Terkait IMTN atau perizinan sedang berjalan. Izin prinsip sedang kami urus tapi karena bapak-bapak yang terhormat minta distop yang kami turuti, kita hargai,” tukasnya.

 

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY