Pegadaian Siapkan 30 Tangki Distribusi Air Bersih ke Rumah Warga

0
Intake lama Waduk Manggar yang sudah tidak digunakan karena alami kebocoran pada 2014 lalu. (foto: andi)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT. Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan air bersih gratis ke rumah-rumah warga. Hal tersebut, merupakan wujud kepedulian atas krisis air yang terjadi di Balikpapan dalam tiga bulan terakhir.

Untuk wilayah Kecamatan Balikpapan Barat misalnya, PT. Pegadaian menerjunkan 3 unit tangki. Khususnya warga yang tinggal di Gunung Bugis Kelurahan Baru Tengah. Pasalnya, sudah tiga bulan air PDAM diiwlayah itu tidak mengalir.

Selama ini warga Gunung Bugis terpaksa membeli air dari para penjual jasa air bersih dengan harag yang cukup mahal, sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per tendon.

“Kami bersyukur adanya pembagian air bersih gratis, karena sudah tiga bulan tidak ada air bersih PDAM,” kata Mantasya salah satu warga Gunung Bugis.

Asisten Manager Program Kemitraan & CSR PT. Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan Sri Yunianto mengatakan, Bantuan tersebut merupakan bagian dari program corporate social responbility  (CSR) PT. Pegadaian dan disambut antusias warga.

“Untuk area Balikpapan rencananya 30 unit tangki air bersih yang kita siapkan,” kata Sri Yunianto.

Senada Perwakilan Are Bisnis PT. Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan Suntono mengngkakan, kegiatan tersebut juga untuk menyambut HUT ke 115 PT. Pegadaian.

“Sekaligus berbagi rasa terhadap krisis air bersih yang dirasakan masyarakat Balikpapan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bagi warga Balikpapan yang mengalami kesulitan air bersih silahkan menghubungi outlet-oulet Pegadaian terdekat.

“Nanti kita akan salurkan air bersih yang dibutuhkan warga, silahkan hubungi kami,” tandasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY