Rabu, Distribusi Air ke Pelanggan Kembali Bergiliran

0
Intake lama Waduk Manggar yang sudah tidak digunakan karena alami kebocoran pada 2014 lalu. (foto: andi)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan, kemungkinan Rabu (20/04), PDAM Tirta Manggar akan kembali melakukan distribusi air bersih secara bergilira.

‘Pasalnya, level air Waduk Manggar terus menurun. Kemungkinan Selasa (19/04) besok, menjadi hari terakhir dua Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) PDAM beroperasi bersama. Jika tak ada hujan di Kawasan Waduk Manggar

Menurut Rizal,, hasil pantauan PDAM saat ini level air di Waduk Manggar tercatat 5,18 meter. Dengan konsumsi rata-rata 3 sentimeter per hari, secara perhitungan hari level air pada kisaran 5,15 meter.

“Kalau sudah masuk ke level itu artinya besok harus kembali dilakukan distribusi bergilir untuk menghemat penggunaan air. Kita terpaksa digilir lagi seperti dulu itu. Padahal sudah hujan, tapi ternyata belum naik (level air). Berarti hujannya di kota saja,”kata Rizal.

Kata Rizal cara distribusi bergantian ini harus dilakukan guna menghemat air Waduk Manggar sambil menunggu hujan yang lebih deras.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY