Lebaran, Balikpapan Islamic Center Sudah Bisa Digunakan

0
Penandatangan prasasti di BIC.(foto:andi)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan umat muslim sudah bisa menggunakan Balikpapan Islamic Center (BIC) pada saat Sholat Idul Fitri 9 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan Muhammad Syafe’i. Dia mengatakan saat ini pembangunan BIC sudah lebih dari 80 persen. Diharapkan jelang lebaran nanti BIC dapat mencapai pekerjaan 90 persen.

“Untuk kegiatan sholat Idul Fitri yang selama ini digelar di Dome kawasan itu, nanti bisa digelar di BIC lebaran tahun ini ya. Sama kayak Dome dulu bisa dipakai lebaran untuk sholat tapi Rawatib (sholat wajib) nanti dulu tunggu penyelesaian 100 persen. Itu kayak launching aja dulu supaya masyarakat mengenal BIC pas lebaran yang di Dome di alihkan ke BIC,” terangnya.

Menurutnya, saat ini tidak ada pekerjaan fisik yang dilakukan, hanya penyelesaian akhir termasuk landscafe dan penyelesaian menara, pengecatan, lantai-lantai dan elektrikal.

“Kalau pengerjaan kontruksi fisik sudah ngak ada, kayak pembetonan itu sudah habis,” ujarnya.

Kata dia, kontraktor pelaksana pembangunan BIC yakni PT. Pembangunan Perumahan (PP) Perusahan milik negera itu juga tengah menyelesaikan aksoris –akseoris di beberapa ruanganya termasuk di ruang wudhu.

” Sambil menunggu condisioning. Insya Allah lebaran bisa dipakai sholat idul fitri,” imbuhnya.

Saat ini tahap I ipembangunan utama masjid, gedung parkir, menara setinggi 52 meter akan tuntas pada Agustus 2016. Dalam perencanaan kedepan, BIC nantinya juga memiliki gedung pendukung seperti gedung pengelola, gedung sarana pendidikan, perpustakaan.

Diketahui kontrak pembangunan Masjid sebagai bangunan utama BIC senilai Rp350 miliar akan selesai pada Akhir Agustus 2016 mendantang.

Bangunan ini berdiri diatas lahan 9 hektar dari luasan seluruhnya 15 hektar di jalan Ruhui Rahuyu Sepinggan Balikpapan.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY