Tahun Depan Seluruh SMP dan SMA di Balikpapan Gelar UNBK

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tahun depan Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan sekolah sekolah khususnya sekolah negeri setingkat SLTP dan SLTA menggelar ujian nasional berbasis computer (UNBK) Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Muhaimin.

Menurutnya, pihaknya mengalokasikan dan sebesar Rp 7 miliar untuk pengadaan sarana dan prasaran khususnya komputer. Sehingga sekolah tidak lagi harus meminjam computer kepada siswa .

“Kita target tahun depan, semua SMP dan SMA Negeri wajib mengikuti UNBK. Mudah-mudahan dana Rp 7 miliar mencukupinya,” terangnya..

Sementara untuk sekolah swasta kata Muhaimin, tak perlu khawatir karena  untuk pengadaan komputer dapat memanfaatkan dana bantuan sarana dan prasarana yang dialokasikan Pemerintah Kota.

“Untuk sekolah swasta saya sarankan juga menyusul UNBK dengan memanfaatkan dana bantuan sarana dan prasarana dari Pemkot,” tuturnya.

Muhaimin mengatakan, estimasi pengadaan komputer masing-masing SMP dan SMA Negeri masing-masing dialokasikan 20 unit. Mengenai anggaran sudah diusulkan ke Komisi IV DPRD Balikpapan untuk dilakukan pengesahan pada anggaran 2017.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Komisi IV DPRD estimasi dana Rp 7 miliar. Insya allah jika tidak ada kendala, akhir tahun ini atau awal tahun depan komputer sudah mulai disalurkan ke sekolah-sekolah. Kita minta ini nanti juga dirawat dan dijaga dengan benar,”  imbuhnya.

Sedangkan untuk sekolah swasta,  Muhaimin  mengungkapkan, Pemkot Balikpapan menyalurkan bantuan dana sarana dan prasarana (sasparas) sebesar Rp 2 juta untuk masing-masing siswa SMP dan Rp 2,5 juta untuk masing-masing SMA.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY