Balikpapan Ikut MTQ Nasional, Targetkan 3 Besar

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan dipastikan ikut dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke 26 yang digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2016 mendatang.

Wali Kota Balikpapan menargetkan, kontingan Balikpapan yang menurunkan 40 khalifah terbaik itu bisa menembus tiga besar. Pasalnya, tahun lalu Balikpapan berhasil menempati peringkat 5 besar.

Apalagi, sebelum menuju Kota Mataram, puluhan peserta itu telah melakukan berbagai persiapan, karena Pemerintah Kota Balikpapan mendatangkan pelatih nasional.

“MTQ harapan kita bisa tiga besar. Karena daerah lain juga sudah hebat-hebat. Kita sudah melakukan pelatihan dengan mendatangkan pelatih nasional dan melakukan persiapan yang cukup baik”  harapnya kemarin.

Menurut Rizal hampir semua nomor diikuti oleh kafilah Balikpapan  kecuali untuk nomor tuna netra.” Mudah-mudahan ini hasilnya lebih bagus dan lebih besar,” imbuhnya.

Asisten II Sekdakot Balikpapan, Sri Soetantinah selaku pendamping dari para khafilah mengaku cukup optimis anak-anak Balikpapan mampu menunjukkan hasil yang maksimal.

” Mudah-mudahan anak-anak tidak terbebani oleh target. Yang penting mereka bisa tampil baik dan maksimal. Sehingga hasil terbaik dapat kita capai,” katanya.

Dia mengatakan bahwa seluruh peserta MTQ yang mengikuti ajang tingkat nasional ini murni anak-anak remaja asli kota Balikpapan.

“Pihaknya tidak ingin mengambil orang luar Balikpapan demi mengejar target kemenangan. Kebijakan ini diambil agar dapat memacu dan meningkatkan potensi anak-anak remaja MTQ Balikpapan,” ujarnya

“Kita juga disini sudah menambah trainer, bahkan ada yang kita kirim khususnya ke pulau Jawa. Kita maksimalkan potensi yang ada saja. Artinya tidak mengambil yang instan, tidak mengambil dari kota lain. Semuanya murni warga Balikpapan dan itu potensi yang kita kembangkan.”

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY