# Kasus Pembobolan Brankas Dispora, Walikota Minta SKPD Perketat Penjagaan

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kota akan memperketat pengamanan internal bagi sejumlah SKPD yang dinilai rawan terjadinya pembobolan, seperti yang terjadi pembobolan pada kantor Dispora Budpar Kota pada pekan lalu.

Walikota Rizal Effendi mengatakan akan membahas lebih lanjut kepada SKPD agar lebih waspada dan berhati-hati. Menurutnya penjagaan ketat harus dilakukan mengingat kejadian bukan hanya dimalam hari tapi juga sore hari.

“Seperti Dinas pendapatan daerah, perizinan, mungkin PU. Nanti kita lihat kita akan bahas apa yang perlu mungkin pengamanan lebih ekstra untuk menghadapi berbagai kemungkinan,” kata (23/5/2016).

Dia berharap kejadian ini tidak terulang karena dari kejadian bisa saja hal ini dapat mengganggu aktivitas kantor yang bersangkutan.

“Kita tidak ingin ini menjadi trand atau incaran penjahat karena pengamanan agak longgar,” tukasnya.

Diketahui pada Jumat lalu (13/5/2016) terjadi pembobolang brankas Dispora Budpar di lantai III pada saat karyawan pulang kantor yakni pukul 17.21 wita.

Diketahui ada oknum PNS Dispora Budpar yang terlibat yakni YD. Sejak Senin pekan lalu tidak masuk kantor. Jumlah uang yang dibawa kabur Rp101 juta yang dilakukan empat orang, satu diantaranya sudah diamankan Polres Balikpapan

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY