Rizal dan Rahmad Resmi Dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan

0
Walikota dan Wakil Walikota penandatangan berita acara pelantikan di depan Gubernur Kaltim. (foto: andi amir)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak secara resmi melantik Walikota Balikpapan terpilih Rizal Effendi dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud, di pendopo Lamin Etam, Samarinda, Senin (30/5/2016) pagi.

Pelantikan yang dihadiri unsur Muspida Balikpapan, termasuk pejabat di lingkungan Pemkot mulai kepala SKPD, Kabag, camat hingga lurah itu dimulai pada pukul 09.00 Wita. Hadir pula pimpinan DPRD kota bersama anggota dan forum komunikasi pimpinan daerah serta undangan, dari unsur pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim, dan Walikota dan Bupati se-Kaltim, dan DPRD Kaltim.

Mantan Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang, tampak hadir berdampingan dengan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, maupun pejabat Anggota DPR RI Hj Kasriyah, anggota DPD Muhammad Idris.(foto: andi amir)
Mantan Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang, tampak hadir berdampingan dengan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, maupun pejabat Anggota DPR RI Hj Kasriyah, anggota DPD Muhammad Idris.(foto: andi amir)

Menurut pantauan Inibalikpapan.com, tampak hadir pula kedua orang tua dari Rizal Effendi yang sejak pukul 07.30 wita menempati ruang depan sisi kanan. Mantan Walikota Balikpapan yakni H Tjutjup Suparna beserta keluarga mantan walikota tampak hadir di antara undangan.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 09.10 Wita. Sebelum pelantikan, dibacakan SK Kementerian Dalam Negeri tentang penetapan dan pemberhentian walikota Rizal Effendi dan Wakil Walikota Heru Bambang. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Mendagri tentang penetapan dan pengangkatan walikota Rizal Effendi dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud.

Pelantikan walikota dan wakil walikota periode 2016-2021 oleh walikota dengan pembacaan kesediaan dilantik dan pengambilan sumpah oleh Gubernur Kalimantan Timur dengan didampingi rohaniwan dari kantor Kementerian Agama Kaltim.

Kedua orang ini kemudian melakukan penandatanganan pelantikan. Gubernur melanjutkan dengan penyematan pindah penyerahan SK pengangkatan. Walikota Rizal Effendi kemudian membacakan fakta integritas dilanjutkan penandatanganan fakta integritas oleh Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud disaksikan Gubernur.

“Kemampuan saudara Rizal tidak diragukan lagi, karena mampu memimpin pada periode sebelumnya, dan sekarang di didampingi Wakil Walikota Rahmad Mas’ud yang sangat muda. Saya yakin dengan usia muda dan punya wawasan wiraswasta agar Balikpapan maju dan berkembang dengan pesat,” kata Gubernur Kaltim.

Suasana pengambilan sumpah jawaban Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan oleh Gubernur Kaltim.(foto: andi amir)
Suasana pengambilan sumpah jawaban Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan oleh Gubernur Kaltim.(foto: andi amir)

Menurut Gubernur, Balikpapan pintu gerbang Kaltim, bahkan dikatakan pintu gerbang Kalimantan yang menjadi kebanggaan kita semua. Karena kota ini tergolong kota yang terbersih, serta mendapat penghargaan tertinggi, secara nasional maupun se-Asia dan sudah tertata rapi aman dan nyaman.

 

“Pemerintah provinsi terus memberikan dukungan dalam berbagai bidang pembangunan,” lanjut Gubernur, sembari menambahkan Balikpapan juga menjadi kota yang bisa diandalkan. “Setelah puasa (bulan Ramadhan), saya meresmikan pelabuhan Balikpapan menjadi pelabuhan ekspor sehingga bisa langsung ekspor langsung ke Asia Timur, Korea, Rusia, Jepang. Manfaatkan ini dengan baik,” katanya. (andi amir)

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY