Sidak Parcel, Walikota Malah Temukan Swalayan Gajah Mada Belum Miliki ITM

0
Walikota Rizal saat sidak di Departemen Store Gajah Mada

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam sidak Walikota Balikpapan Rizal Effendi Bersama Kepala BP POM Kaltim Fanani Mahmud, didampingi Kepala Disperindagkop Kota Doortje Marpaung dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Balerina serta tim di Gajah Mada Departemen Store justru menemukan perusahaan ini belum mengantongi Izin Toko Modern (ITM).

Walikota sempat kaget dan menyesalkan karena departemen store ini telah lama beroperasi di Balikpapan. Bahkan Rizal ancam cabut izin usahanya.

“Gajah Mada kita seriusi kalau bandeng kita bisa cabut izinnya. Dia sudah lama seharusnya tidak seperti itu ,” tandasnya (27/6/2016).

Padahal katanya pihaknya telah memberikan peringatan beberapa kali.
Dalam sidak di toko modern ini hanya didampingi bagian Personalia Endang. Dia menyampaikan permohonan maaf.”Ya kami mohon maaf ya pak. Belum ada izin karena ada pergantian pimpinan sehingga merubah akte notaris,” kata singkat saat bincang dengan walikota.

Departemen Store Gajah Mada Jalan Sutoyo ini, Walikota juga menemukan toko modern gajah ternyata belum memberikan ruang bagi produk UMKM Lokal balikpapan. Atas temuan ini Rizal menyayangkan.
“Makanan kue-kue tidak ada UMKM kita. Itu banyak dari luar Jakarta, Bogor, Samarinda padahal disini banyak,kenapa tidak diberikan kesempatan,” ungkapnya.

Kadisperindagkop Kota Doortje Marpaung mengatakan dari banyak pasar modern, hanya gajah mada yang belum memberikan ruang bagi produk UMKM. “Tentu ini kita sayangkan karena diaturan kita kan ada harus memberikan ruang bagi UMKM kita,” tambahnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY