Pedagang Pasar Gunung Tembak Minta Toleransi Berjualan Setiap Jumat

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puluhan pedagang pasar Gunung tembak meminta pemerintah kota agar tetap mengizinkan operasional pasar Gunung Tembak setiap hari Jumat.

Dinas pasar awal puasa lalu mengoperasionalkan pasar Teritip. Sehingga pedagang tradisional yang berjualan secara turun menurun ini harus ikut dilokasi baru.

Salah satu pedagang H Berkati mengatakan pedagang minta toleransi dari pemerintah kota terkait operasional pasar Gunung Tembak agar tetap bisa berjualan di hari Jumat.

Menurutnya sejak relokasi ke pasar Tritip membuat pedagang yang mayoritas warga sekitar mengalami kesulitan berdagang.

“Pedagang hanya minta diberi toleransi waktu berjualan di hari Jum’at saja dan dihari seterusnya siap berjualan di pasar yang baru yakni pasar Teritip sesuai arahan dari Pemkot,” kata Berkati.

Dia menambahkan, pada hari Jum’at tersebut pedagang minta diperbolehkan berjualan tak lebih dari setengah hari dan pasar Teritip saat itu operasional ditutup sementara.

Pada Rabu siang (29/6) belasan pedagang mendatangi kantor dewan ini untuk bertemu dengan Komisi II guna meminta difasilitasi atau dicarikan solusi agar pedagang tetap bisa berjualan.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Abdul Yajid berjanji akan memperjuangkan permintaan pedagang.

“Seharunya pemerintah melakukan sosialisasi mengingat bahwa keberadaan pasar modern awalnya dari pasar tradisional”, tandas Abdul yajid.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY