Jamaah Salat Idul Fitri Masjid BIC Membludak

0

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Umat muslim Balikpapan yang melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid Balikpapan Islamic Center (BIC)membludak diluar perkiraan.

Diperkirakan belasan ribu muslim melaksanakan salat Idul Fitri di BIC yang memiliki kapasitas hingga 15 ribu orang.

Badan Peringatan Hari Besar Islam (PBHI) Balikpapan sebelum memperkirakan 7500 muslim Balikpapan akan memenuhi masjid yang dibangun senilai Rp350 miliar ini.

Seluruh halaman dan selasar masjid termasuk areal parkir roda dua, lahan kosong dipenuhi oleh ribuan muslim yang tidak kebagian tempat di dalam masjid. Bahkan ratusan Orang rela berdiri menunggu dimulai sholat dua rakaat Idul Fitri 1437 Hijriah.

” Ya kita perkirakan jamaah membludak seperti ini. Mungkin karena masjid kan baru dipakai,” kata Hamid warga Ruhui Rahayu bersama keluarga (6/7).

Pantauan di lokasi, ribuan umat muslim yang akan sholat hingga pukul 07.10 wita masih mengular di pintu masuk gerbang proyek BIC yang baru akan tuntas pada Agustus 2016 mendatang.

Sedangkan jalan Ruhui Rahayu sisi kanan dan kiri dipenuhi parkiran kendaraan roda empat dan dua. Bahkan komplek perumahan di sekita BIC.

Walikota Rizal Effendi menyampaikan permohonan maaf karena belum selesai pembangunan masjid dan belum ada pengaturan yang baik sehingga banyak masyarakat yang berjalan kaki dan parkir kendaraan bermotor jauh dari masjid.

“Kami mohon maaf karena masih banyak jamaah yang berjalan kaki jauh dan parkir kendaraan. Kita akan coba bebaskan lagi lahan di sekitar BIC,” katanya dalam sambutan.

Selain dihadiri belasan ribu muslim, juga dihadiri walikota Rizal Effendi, Wakil Rahmad Mas’ud, FKPD, kepala SKPD.
Sholat ied 1437 Hijriyah di masjid BiC dimulai pukul 07.30 wita dengan Imam KH Jaelani Mawardi dan Khotib KH. Hambali.

Sampai berita ini dibuat, ceramah masih berlangsung namun ribuan muslim sudah meninggalkan ceramah salat Ied.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY