Balikpapan Raih Adipura Lagi, Pasukkan Kuning Bakal Dapat Bonus

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menjanjikkan akan memberikan bonus bagi pasukan kuning atau petugas kebersihan, setelah ikut berperan menjaga kebersihan kota. Hal itu membuat Balikpapan mendapat penghargaan Piala Adipura Paripurna.

Kepala Dinas Kebersihan Pemakaman dan Pertamanan (DKPP) Kota Balikpapan Abdul Azis mengatakan, lebih dari 1.800 pasukan kuning akan mendapatkan bonus, khususnya yang statusnya bukan pegawai negeri sipil (PNS).

“Bonus adipura itu ada, tapi yang dapat bonus adipura itu pegawai, petugas lapangan, dan tidak ada PNS yang dapat bonus Adipura, yang dapat tenaga kontrak aja,” kata Abdul Azis

Soal besaran bonus tersebut, Azis mengungkapkan, saat ini masih diajukan ke Wali Kota. Tahun lalu pasukan kuning juga mendapatkan bonus sebesar Rp 1 juta dari Pemerintah Kota Balikpapan setelah Balikpapan meraih Piala Adipura.

Rencananya Piala Adipura Paripurna tersebut kan diarak ke kantor Pertamina ke jalan-jalan utama oleh Wali Kota, petugas kebersihan pada Senin mendatang (1/8).

“Nanti diacarakan itu, nanti Pak Wali yang memberikan pengarahan kepada petugas kebersihan pertamanan dan pemakaman,” tandasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY