Terminal Kariangau Targetkan Direct Call Akhir Tahun Ini

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Kaltim Kariangau Terminal menargetkan direct call dapat terealisasi pada tahun ini. Karena saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dan pemenuhan volume kuota, teknis dan regulasi eksportasi  PT Kaltim Kariangau Terminal.

Direktur Utama PT KKT M. Basir menjelaskan pembukaan direct call saat ini masih dalam tahap persiapan pemenuhan volume kuota, teknis, dan regulasi eksportasi.

“Kami juga telah mengunjungi Kalimantan Utara untuk menjajaki potensi pengiriman komoditas ekspor langsung dari Balikpapan,” katanya saat acara business gathering dan keluarga besar Insa dan Alfi di Balikpapan.

Adapun komoditas unggulan Kaltara yang bisa diekspor antara lain rumput laut dan produk hasil perikanan laut. Saya hitung-hitung potensi ekspor Kaltara itu mencapai rata-rata 500 boks kontainer per bulan.

Menurut Basir, upaya direct call terus dilakukan dengan mematangkan pembukaan direct call ke Hongkong, Jepang, Korea, dan China.

“Dengan direct call dipastikan akan lebih murah. Karena secara regulasi harus dimatangkan lagi. Karena persoalan bisa muncul di kemudian hari dan merugikan pelaku usaha,” tuturnya Rabu, (3/8/2016).

Sementara itu, wakil Ketua INSA Balikpapan Pulmasi memastikan akan siap bergabung saat direct call dibuka. Karena setelah sosialisasi dilangsungkan, pelaku usaha perkapalan akan memahami manfaat dan keuntungan direct call.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY