Masjid Agung At Taqwa Potong 17 Ekor Sapi dan 23 Kambing

0

BALIKPAPAN- walikota Rizal effendi bersama istri Arita Effendi meninjau persiapan pemotongan hewan kurban di masjid Agung At Taqwa. Pada kesempatan itu, Rizal juga menyerahkan secara simbolis seekor sapi kepada panitia kurban masjid At Taqwa.

Panitia pemotongan hewan kurban 1437 Hijriyah di Masjid Agung At Taqwa melaksanakan pemotongan 17 ekor sapi yakni 11 perorangan dan 6 gabungan 91/7) sedangkan kambing sebanyak 23 ekor.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid At Taqwa Ustad AKP Sarbini menerangkan dari jumlah hewan kurban yang dipotong tahun ini akan dibagikan kepada 1894 lebih mustahik.

“Ada pak walikota termasuk pak wakil walikota. Nanti kita akan sebar ke lingkungan sekitar masjid dan masyarakat diluar masjid. Kita upayakan satu hari ini tuntas pemotongan,” ujarnya (12/9).

Dibandingkan tahun lalu, panitia menerima 26 kurban sapi dan 19 kambing atau kupon yang disebar lebih dari 2500 lembar. Penurunan jumlah hewan kurban, hal ini tidak lepas dari situasi ekonomi nasional yang tengah menurun.
“ Tapi alhamdulillah karena masih ada masyarakat umat islam yang dapat melaksanakan ibadah kurban,” kata Sarbini yang juga Kapolsek Balikpapan Utara ini.

Pemotongan berlangsung di halaman belakang masjid At Taqwa. Sedikitnya ada 100 orang panitia yang bekerja menuntaskan pemotongan hewan kurban.

“Nanti setiap kantong diberikan 6 on daging kurban. Beratnya bisa saja lebih karena ditambah tulang,” tambahnya. Nantinya pembagian daging akan dilakukan diatas pukul 13.00 setelah tuntasnya pemotongan dan memasukan daging kedalam kantong plastik.

Terkait cuaca , Sarbini berharap cuaca tidak mengganggu proses pemotongan hewan kurban. Pada pukul 10.00 Wita kota Balikpapan diguyur hujan lebat diserta petir. “Kita berharap mendung saja dan tidak panas. Tetap kita laksanakan,” harapnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY