28 Calon Pimpinan Basnaz Balikpapan Lolos Administrasi

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Tim Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan Chaedar mengatakan, hingga penutupan pendaftaran sudah 28 orang yang mendaftar dan lolos proses administrasi.

Hanya saja siapa-siapa mereka 28 calon Pimpinan Baznas Kota Balikpapan yang telah mendaftar dan lolos proses administrasi itu, Chaedar enggan membeberkannya.

“Saya belum bisa sampaikan itu,” kata Chaedar singkat.

Karena kata dia, masih ada tahapan yang harus dilalui para calon Pimpinan Baznas Kota Balikpapan itu, sebelum ditetapkan Panitia Seleksi untuk kemudian nama-nama yang lolos tahap selanjutnya diserahkan ke Wali Kota.

“Pertama seleksi administrasi, lalu seleksi wawancara. Seleksi wawancara 29 September. Dari hasil itu panitia akan menetapkan bakal calon untuk diserahkan kepada walikota,” katanya.

Selanjutnya kata Chaedar, Wali Kota Balikpapan kemudian akan memilih 5 calon Pimpinan Baznas Kota Balikpapan yang diusulkan Tim Panitia Seleksi untuk disampaikan ke Baznas Provinsi Kaltim.

Kemudian Baznas Provinsi akan melakukan wawancara dan penilaian maupun verifikasi adminstrasi lanjutan. Sebelumnya diserahkan ke Baznas Pusat dan kemudian memberikan rekomendasi nama yang menjadi pimpinan Baznas Kota Balikpapan.

“Nanti baznas pusat berikan rekomendasi kepada kepala daerah untuk dilantik jadi pengurus baznas kota. Sedangkan ketua dari lima orang terpilih itu mereka yang menentukan ketuanya, “ pungkasnya.

Seperti diketahui, proses seleksi Administrasi dilakukan 26-27 September, tes wawancaar dilakukan 28 September hingga 1 Oktober dan 3 Oktober diumumkan hasil seleksi.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY