PDAM Balikpapan : Akhir Tahun Dua Sumur Dalam Mulai Beroperasi

0
Pembuatan Sumur Dalam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDAM Kota Balikpapan memastikan dua sumur dalam di Kampung Baru, Balikpapan Barat dan Ringroad Sepinggan, Balikpapan Selatan akan beroperasi apada akhir tahun.

Dirut PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi mengatakan, pembuatan dua sumur dalam tersebut, sudah mulai dikerjakan pada Rabu (28/09) kemarin. Kedua sumur itu memiliki kapasitas produksi 20 liter/detik.

“Ya baru dimulai pengerjaan. Anggarannya menggunakan dana dari kita sendiri masing-masing Rp 1,5 miliar,” kata Haidir

Menurutnya, dengan kapasitas produksi 20 liter/detik, asumsinya per liter mampu untuk 60 kepala keluarga (KK) atau rumah tangga. Sehingga kemampuan air menjangkau untuk 1200 KK.

“Ya nggak terlalu banyak minimal bisa menutupi daerah-daerah yang butuh. Ya itu nanti untuk menutupi target kita yang 3000 sambungan baru,” ujarnya.

Selain dua sumur dalam tersebut, PDAM Kota Balikpapan juga sebelumnya telah membangun sumur dalam dibeberapa lokasi diantaranya Prapatan, Gunung Sari Ilir, Kampung Baru dan Tritip.

“Sejauh ini nggak ada masalah sumur dalam yang ada. Tetap jalan,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini sambungan pelayanan air bersih PDAM Balikpapan telah mencapai 94 ribu dan hingga September sudah terpasang hampir 2000 sambungan.

“Target kan kita di 95 ribu, ini mau tambah 3000,” ujarnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY