Anggaran Dinas Kesehatan Balikpapan Dipangkas Rp 22 Miliar

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selain memangkas anggaran Dinas Perhubungan, Tim Anggaran DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan juga memangkas anggaran Dinas Kesehatan.

Pasalnya, dari anggaran Rp106 miliar, dalam APBD Perubahan Balikpapan 2016 hanya mendapat alokasi Rp83 miliar, atau terjadi pemangkasan mencapai puluhan miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Balerina mengatakan, meski anggaran dipangkas namun untuk pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa.

“Yang dipangkas Rp22 miliar, ada penundaan fisik dan alkes. Kalau sertifikasi puskesmas jalan. Anggaran DKK yang paling banyak kegiatan puskesmas dan pembelian obat-obatan, alkes, dan ambulance,” ujarnya.

Balerina mengungkapkan banyak juga kegiatan maupun proyek di Dinas Kesehatan yang terpaksa ditunda, akibat defisit anggaran. Kendati begitu, Balerina menyebut tak masalah.

“Mereka pihak kontraktrok cukup memahami penundaan kegiatan fisik nggak ada masalah,” ujarnya.
Tim Anggaran DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan kini tengah membahas APBD Perubahan 2016. Hingga kini yang telah dibas yakni Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pasar.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY