Muslimat NU Balikpapan Satuni 120 Yatim Piatu dan Duafa

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 120 anak yatim piatu dan duafa mendapatkan santuan dari warga Muslimat NU kota Balikpapan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1437 Hijriah, di gedung pertemuan Muslimat NU, Karang Anyar, Kamis siang (20/10).

Santunan tersebut berupa uang Rp.100.000 dan satu buah paket yang berisikan peralatan tulis, perlengkapan mandi dan makan ringan, diserahkan Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Damiyati kepada anak yatim piatu dan duafa bersama Hj Rina Mariana mewakili Hj Kasriyah selaku Ketua Muslimat NU Balikpapan.

hj-rinaKetua Muslimat NU Balikpapan Hj Kasriyah mengatakan pelaksanaan pemberian santuan ini merupakan agenda tahunan Muslimat NU Balikpapan. Menurutnya ini merupakan bentuk empati jamaah muslimat NU Balikpapan kepada yatim piatu dan duafa. “Ini merupakan kegiatan tahunan, hanya saja pada tahun ini agak berbeda, karena yang diberikan pada yatim ini adalah tabungan atau sumbangan yang dikumpulkan jamaah saat pengajian bulanan” tuturnya.

Uang tersebut dikumpulkan selama empat bulan dari jamaah muslimant NU berjumlah Rp4,3 juta. ditambah sumbangan dari majelis taklim Tombo Ati sebanyak Rp5 juta serta dari keluarga besar Hj Kasriyah. Selain itu juga tidak lepas dari perhatian dan bantuan pedagang pasar Pandan sari berupa bingkisan.

“Seluruhnya uang terkumpul Rp12 juta dan ditambah paket bantuan dari pedagang pasar Pandan Sari,” sebutnya salah satu panitia Hj Rina yang juga anak dari Hj Kasriyah.

Imnas seorang penerima bantuan mengaku bahagia dengan bantuan ini. Menurut pelajar SMA 3 Balikpapanm program ini bagus untuk dilanjutkan sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak yatim dan duafa.

“Kami senang menerima dan berharap ini berlanjut setiap tahun. Kami tidak lihat jumlah tapi perhatian yang diberikan merasa kami seperti keluarga sendiri. Ini tentu membuat kami senang dan bahagia karena merasa diperhatikan,” tuturnya.

Hadir kegiatan ini jamaah dan pengurus serta anggota Muslimat NU Balikpapan. Diisi tausyiah ustad Agus Nurul Huda LC.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY