Gelar di Lapangan Merdeka, Penukaran Uang Logam Diserbu Masyarakat

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam satu jam pembukaan penukaran uang logam yang dibuka Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBi) Balikpapan di Lapangan Merdeka, sudah terdapat 573 antrian melakukan penukaran uang logam. Hal itu terbukti sejak pukul 07.00 wita hari ini (30/10) dibuka masyarakat yang membawa uang logam berbondong-bondong datang ke tempat pelayanan penukaran uang.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani, Antusias masyarakat Balikpapan dalam menukarkan uang logam sangat tinggi. “Ini terbukti uang logam yang disimpan oleh masyarakat cukup banyak. Melihat antrian yang sudah lebih dari 500 orang dalam satu jam, ini respon sangat baik,” katanya saat ditemui disela pembukaan pelayanan penukaran uang logam di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Suharman menjelaskan, dalam kegiatan penukaran uang logam ini pihaknya menyediakan Rp800 juta, yang dilayani 20 teller dari sejumlah perbankan Balikpapan. “Apabila yang disediakan hari ini habis maka akan disediakan lagi hingga antrian masyarakat dalam penukaran habis,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan banyaknya masyarakat yang melakukan penukaran maka Berencana akan mengagendakan kegiatan seperti ini. “Masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang melalui mobil keliling yang disediakan BI, dimana dalam satu Minggu tiga kali dibuka,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga Yuri mendukung kegiatan penukaran uang koin tersebut. “Saya bawa banyak koin, tiga tahun saya kumpuli uang koin ini,” ujarnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY