Jaino Matos Sebut PSM Punya Tradisi dan Sejarah di Sepakbola Nasional

0
Jaino Matos (net)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos mengungkapkan, PSM merupakan tim yang memiliki tradisi dan sejarah kuat dalam sepakbola nasional. Karena banyak jebolan-jebolan dati PSM yang masuk deretan bintang-bintang tim nasional.

“Ya mereka punya tradisi dan sejarah yang kuat dalam sepakbola di Indonesia, mereka merupakan tim yang bagus. Punya materi pemain-pemain bagus,” kata Jaino Matos.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan atas Juku Eja, meski beberapa pemainnya dipastikan absen karena mengalami cedera dan akumulasi. Dia justri menilai, PSM tetap tim yang patus diwaspadai.

“Kita tidak merasa diuntungkan dengan absennya nenerapa pemain mereka. Karena mereka akan member kesempatan pemain lain yang juga bagus,” ujarnya.

Kendati begitu dia menilai, kemenangan atas Persgres Gresik menjadi modal penting Beruang Madu menghadapi, PSM di stadion Parikesit, Sabtu (5/10) mendatang. Melanjutkan tren positif pun menjadi target pelatih asal Brasil itu.

“Pemain dalam kondisi yang bagus, setelah kita memang lawan Gresik dan kita siap menghadapi PSM selanjutnya, tidak ada masalah dengan para pemain,” ujarnya.

Dia pun menyambut baik, setelah Maycon Calijury akhirnya bisa mencetak gol. Setelah dalam beberapa pertandingan sebelumnya, selalu gagal. Namun dia menganggap gol-gol yang diciptakan pemain – pemain Persiba berkat kerjasama.

“Ya akhirnya dia pecah telur, tapi kita disini mengandalkan kolektifitas ya. Bukan hanya individu. Maycon baru beradaptasi dengan sepakbola di Indonesia,” ujarnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY