Hari Pahlawan, 50 Veteran Kaltim Dapat Bantuan Bedah Rumah

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 50 Veteran pejuang kemerdekaan di Kalimantan Timur mendapatkan bantuan renovasi rumah atau bedah rumah. Pelaksanaan serahterima bedah rumah secara simbolis ini dilaksanakan bertepatan di hari Pahlawan yang jatuh hari ini (10/11), di Jalan Sultan Hasanudin RT 02 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat Kalimantan Timur.

Direktur SDM & Tata Kelola Pupuk Indonesia, A Tossin Sutawikara menjelaskan program ini sangat baik untuk menghargai jasa-jasa para veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebelum dilaksanakan bedah rumah kami juga melakukan survey. Dan berdasarkan survey dari lima puluh rumah milik veteran didapati sebagian besar dari rumah tersebut tidak memiliki lantai, dinding, atap, dan fasilitas MCK yang layak dan perlu segera diperbaiki,” katanya Kamis, (10/11/2016).

Ia menyebutkan berdasarkan survey yang dilakukan dan ada 50 rumah yang harus diperbaiki. “50 rumah itu terdiri dari Samarinda (8), Balikpapan (20), Bontang (6), Berau (3), Tenggarong (7), dan Tanah Grogot (6),” sebut Tossin.

Sedangkan biaya renovasi setiap rumah diperkirakan sekitar Rp40 juta dan akan ditanggung bersama oleh Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim dan Hutama Karya.

“Sesuai rencana, program ini dilakukan bertahap sejak Bulan Juli hingga Desember 2016 mendatang. Pelaksanaan kontruksi dan renovasi rumah-rumah tersebut akan dilakukan oleh tim dari Kodam VI Mulawarman,” tambahnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY