DBH Rp63 miliar Cair, Dewan Berharap Bisa Bangun Gedung Baru DPRD

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Abdulloh mengungkapkan Kementerian Keuangan memastikan  akan mencairkan dana kurang salur DBH 2015  sebesar Rp63 miliar dari total kurang salur DBH Rp283 milir.

Menurut Abdulloh pencairan DBH itu akan pula digunakan untuk pembayaran hutang untuk kegiatan di 2016 ini.  Jika memungkinan digunakan untuk kegiatan baru di 2017  seperti pembangunan gedung baru DPRD. Namun dia memastikan hal ini harus dilihat kembali kemampuan anggaran.

“Kalau memungkinkan pembangunan baru ya mudah-mudahan gedung DPR dibangun bila memungkin,” ujar Abdulloh.

Kepastian pencairan DBH ini diperoleh pemerintha kota setelah walikota dan Ketua DPRD mendatangi kementerian keuangan dan Kemendagri pada pekan kemarin. Bahkan keputusan pencairan itu menggunakan peraturan menteri keuangan.

“Rp25,8 sudah turun, lalu Permenkue nomor 162 2016 tentang penyaluran DBH itu ada. Yakin ini dibayarkan,” tandasnya.

“Minggu ini sesuai janji menteri keuangan dikucurkan Rp25,8 miliar. Kemudian sisanya Rp37 miliar lebih dia cicil sampai Desember tahun ini,” sambungnya.

Abdulloh memastikan selain kurang salur juga terdapat dana lebih salur dari kementerian Keuangan kepada pemkot Balikpapan Rp115 miliar yang harus dibayarkan dengan cara dicicil selama tiga tahun. “Kita cara mengembalian dicicil selama tiga tahun itu harus lunas,” ujarnya.

Selanjutnya kekurangan salur DBH ini akan dibayarkan kembali pada pelaksanaan APBD 2017 dengan besaran menunggu Permenkeu kembali.  “Jadi kurang salur 2015-2016 juga akan diturunkan. Kita tunggu lagi itu keputusan menteri,” tambahnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY