Ribuan Peserta Nusantara Bersatu Padati Lapangan Merdeka

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Lapangan Merdeka Balikpapan pagi di penuhi puluhan ribu warga Balikpapan dari berbagai elemen seperti TNI/Polri, ormas, pelajar mahasiswa, paguyuban, partai politik, musda Balikpapan mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu.

Kegiatan yang digagas dari pemerintah pusat dan daerah bersama TNI /Polri ini dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi jajaran Muspida Balikpapan, perwakilan Mabes TNI Brigjen TNI Sugiarto, Jajaran Kodam Mulawarman, pimpinan Instansi vertikal di Balikpapan, Pertamina, dan pimpinan tokoh agama.

Acara yang diawali dengan pertunjukan marching band, disusul dengan Tari daerah seperti Tor- Tor Sumatera Utara, tarian Maumere disusul lantunan lagu Gebyar -Gebyar dan tarian Hudog.

Rencananya akan dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang disampaikan ormas pemuda KNPI, Muspida, tokoh Agama dan walikota. Acara ini ditargetkan dihadiri 40 ribu orang.

Diketahui, Apel Nusantara Bersatu merupakan himbauan nasional untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa di 2 Desember terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahya Purnama (Ahok). Sehingga sebelum hal tersebut terjadi, masyarakat kota Balikpapan dihimbau tidak perlu ikut serta melakukan demo di Jakarta.

Kegiatan ini tidak sepenuhnya dipahami peserta kegiatan. Seorang pelajar Balikpapan yang tidak mau disebutkan namanya mengaku tidak tahu kegiatan yang dimaksud. ” Saya diajak dari sekolah untuk upacara katanya di lapangan Merdeka,” katanya tanpa mau disebutkan namanya.

Acara ini dimulai sejak pukul 07.30 dan dijadwalkan selesai pukul 10.30 wita.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY