Pemkot Balikpapan Siapkan Lelang Pembangunan Gedung Dewan Senilai Rp 250 Milira

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kini sedang mempersiapkan lelang untuk pembangunan gedung dewan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Tara Alorante.

“Anggaran Rp25 miliar tahap awal diperuntukan pembangunan fondasi dan lainnya. Kalau izin lingkungan, amdal dan kajian lalulintas sudah selesai,” ungkapnya.

Menurutnya, rencananya Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan lelang terbuka untuk pembangunan gedung dewan
senilai Rp 250 miliar. Pembangunan gedung wakil rakyat tersebut, akan dilakukan dalam tiga tahap.

“Waktu belum tau, yang jelas lagi persiapan untuk lelang lelang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Balikpapan Madram Muchyar mengungkapkan, dalam waktu dekat Kantor Satuan Polisi Pamong Praja akan segera dibongkar karena lahannya akan dibangun dewan.

“Disitu kan ada dua gedung, yang pertama di bagian belakang itu akan kita bongkar dalam waktu dekat. Dan kedua yang saat ini ditempatin Satpol PP, ” ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya lahan Kantor Satpol PP tersebut, merupakan milik Pemerintah Provinsi Kaltim namun telah diserahkan ke Pemerintah Kota. Selain nitu dilokas itu juga ada Kantor DPenkerjaan Umum Wilayah Selatan.

“Mengenai penghapusan Aset itu kita sudah komunikasikan dengan provinsi khususnya di Biro Perlengkapan dan mudah-
mudahan dalam bulan ini sudah selesai sebelum pelelangan dilaksanakan,” ujarnya.

Paling lambat pembongkaran akan dilakukan bulan Januari ini dan nantinya Kantor Satpol PP akan dipindahkan ke lapangan tenis jalan MT Haryono Dalam (BJBJ).

“Sementara pindah disana Pol PP karena lahan disana kan pernah digunakan untuk SKPD,” ujarnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY