Timo Scheunemann Pastikan Persiba Tak Ikut Turnamen Pramusim

0
Timo Scheunemann bersama Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher dan Ketua Umum Balistik Endrik Jatmiko

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann memastikan Beruang Madu tak akan mengikuti turnamen pramusim ataupun Piala Presiden yang rencananya akan digelar Februari mendatang.

“Belum bisa, kita tidak bisa ikut turnamen apapun saat ini. Apalagi dengan kondisi tim yang baru mau seleksi dan latihan, kita kan banyak pemain baru, semua butuh waktu untuk membentuk tim menjadi solid,” kata pelatih berdaran Jerman tersebut.

Timo yang merupakn pemain asing pertama memperkuat Persiba pada musim 1997 itu mengatakan, kemungkinan Heri Susanto dan kawan-kawan baru bisa mengikuti turnamen ataupun uji coba pada awal Maret mendatang.

“Setelah satu bulan sampai satu bulan setengah, kalau bisa awal Maret lah, tapi kalau Februari ini tolong saya dibiarkan, saya bilang dipingit dulu semua pemain, karena itu memang permintaan saya,” ujar pelatih kelahitan Kediri, 43 tahun lalu itu.

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri dan Persema Malang itu menuturkan , dirirnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerapkan pola bermain skuat Selicin Minyak. Mengingat sekitar 60 persen merupakan pemain baru.

“Cara bermainnya kan saya mengajari step by step itu butuh waktu jadi gak bisa langsung jadi dan keluar ikut turnamen. Buat apa try out mereka belum paham cara mainnya, setelah paham cara mainnya kita mulai coba uji tanding, termasuk bisa ikut pertandingan no problem,” ujarnya.

“Jadi memang awalnya jangan dulu (ikut turnamen) itu permintaan saya. Ya karna itu 60 persen pemain baru dan banyak pemain muda yakni sekitar 10 pemain yang usia muda dan sisanya yang berpengalaman.”

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY