Terganjal Status Kewarganegaraan, Persiba Lepas Kevin

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemain Persiba Balikpapan Kevin Scheunemann gagal perkuat Beruang Madu musim ini, karena terganjal kewarganegaraan. Karena hingga kini rupannya pemain berdarah Jerman – Ambon itu proses naturalisanya belum selesai.

“Jadi dia bukan hengkang karena kan diputuskan di Jogya di Manager Meeting, PSSI mau memberikan dispensasi, tapi tim-tim lain nggak mau, tidak setuju. Jadi mereka minta harus ada paspor (Indonesia ) dulu, si Kevin belum sampai ketahap paspor,” ujar Pelatih Persiba Timo Scheunemann.

Pelatih kelahiran Kediri Jawa Timur itu mengungkapkan, terpaksa melepas pemain yang sempat bermain liga Austria dan Amerika. Timo tak mau ambil resiko, karena belum tahu kapan status kewarganeragaan keponakannya tersebut rampung.

“Kita gak tahu bisa satu bulan, bisa tiga bulan kita gak tahu, jadi dia dari pada disini (Persiba), dia balik, jadi gak membebani keuangan tim,” ujarnya.

Timo pun kemudian mendatangkan satu pemain yang posisinya sama dengan Kevin yakni gelandang serang, sayap maupun striker. Hanya saja mantan Pelatih Tim Nasional Putri dan Persema Malang itu belum mau membeberkannya.

“Ada satu pemain yang posisinya seperti itu, bisa striker, bisa sayap, bisa gelandang serang, utamanya sih dia striker, di aakan datang besok (Minggu) bergabung dengan tim. Kita belum bisa sebut siapa namanya,” ujar Timo.

“Karena semua tim juga lagi nyari pemain-pemain, kita kan kesulitannya sama, mau cari pemain yang berpengalaman , jad makanya yang ada ini kita maksimalkan,” jelasnya.

Timo kembali memminta kepada suporter maupun pendukung Persiba untuk memberinya waktu membentuk skuat selicin Minyak yang kuat.

“Makanya kita butuh waktu , tiga bulan minimal, jangan tekan waktu satu minggu. Juga butuh dukungan dari semua pihak, supoter mereka bukan tim yang sudah jadi, ini tim yang sedang dibangun,” ujarnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY