Persiba Sayangkan Rumput Stadion Batakan Diinjak-Injak Kegiatan Foto Pernikahan

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Managemen Persiba Balikpapan menyayangkan injak rumput di stadion Batakan yang dilakukan sekelompok kecil orang dalam kwgiatan pre wedding belum lama ini.

kegiatan pre wedding dengan latar rumput hijau atadion ramai diperbincangkan di media sosial.

Sekum Persiba Irfan Taufik keberatan dan menyayangkan dengan kegiatan pre wedding dengan menginjak-injak rumput lapangan stadion Batakan.

Menurut Irfan lapangan hijau dalam regulasi sepakbola merupakan hal sakral. Jangankan diinjak atau latihan saja tidak diperkenankan diinjak-injak karena lapangan utama tidak diperkenankan demi menjaga kualitas rumput.

“Rumput itu sacral dan bukan sesuatu mudah kemudian kita pakai sembarangan. Buat latihan tim saja tidak boleh disitu harus ditempat latihan yang disiapkan,” tandasnya (20/3/2017).

Persiba Balikpapan mengingatkan kembali kepada Waskita dan PU untuk bijak menjaga. “Selama ini mengambil foto saja dilarang. Saya kaget kalau itu ada (foro frewedding),” ujarnya.

Pembangunan stadion Batakan sudah selesai namun masih perawatan oleh kontraktor Waskita dan belum ada penyerahan sehingga belum ada kewenangan Persiba untuk mengatur. “Itu belum masuk ranah kami karena pengelola bukan kami. Kalau kami masuk diundang lihat inilah stadion ini akan digunakan 2017 tapi kami belum injak rumput karena kita tahu aturanya,” katanya.

Rencananya Juni 2017 mendatang lapangan baru dapat digunakan untuk pertandingan resmi Persiba Balikpapan pada laga Liga I 2017.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Batakan Andi Muhammad Yusri Ramli belum mengetahui kabar injak rimput oleh pasangan pre wedding.

Menurutnya pengunjung diperkenankan datang dan melihat namun harus melaporkan ke PU dengan tidak menginjak rumput karena masih perawatan dan pertumbuhan.

“Sebenarnya kalau mau masuk kita izinkan, untuk kepentingan foto-foto silahkan, yang penting infokan ke kami dulu, nanti kita teruskan ke lapangan, memberi tahu kalau akan ada tamu datang” ujarnya Senin (20/3/2017).

Yusri yang juga Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum meminta masyarakat memahami situasinya dan aturan yang ada. sehingga tidak merusak perawatan stadion.

Kontrak stadion Batakan sudah dinyatakan selesai dan saat ini masih masuk masa pemeliharaan termasuk rumput lapangan.

“Rumput sudah mulai tumbuh, tapi harus kita potong beberapa kali, sampai kondisinya sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan sebagai lapangan sepakbola,” pungkasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY