Ini Saran Rita Soal Kepengurusan Golkar Balikpapan

0
Rita Widyasari dan Rahmad Mas'ud saat acara orasi ilmiah Bupati dihadapan siswa SMK 1 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Alasan kesibukan, Ketua DPD I Golkar Kaltim Rita Widyasari belum bisa melantik terpilihnya Ketua DPD II Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam pekan. Ini dipastikan pelantikan akan dilaksanakan setelah tanggal 6 Mei mendatang.

“Setelah tanggal 6 Mei ya soal saya ada pertemuan di Kementerian Maritim, banyak kegiatan inilah itulah. Banyak banget, full sekali,” kata Rita, usai memberikan orasi politik dalam acara pelepasan siswa SMK Negeri 1 Balikpapan, di Hotel Swess Ball Balikpapan, Senin (1/5/2017).

Rita mengaku sudah meminta Rahmad Mas’ud untuk menyusun formatur kepengurusan DPD II Golkar Balikpapan untuk persiapan pelantikan nantinya. Bahkan pihaknya melalui pengurus Golkar Kaltim telah mengadakan pembicaraan dengan Rahmad Mas’ud terkait persiapan pelantikan.

“Kita udah meminta Pak Rahmad untuk menyusun formatur karena kalau dilantik harus ada orangnya. Kita sudah meminta untuk menyusun, baru saya juga menyusun jadwal sampai setelah tanggal 6 Mei ini,” ucapnya.

Menyinggung susunan pengurus Rita mengaku belum tahu namun dia telah meminta agar pengurus Golkar Balikpapan tetap memperhatikan susunan pengurus dari sisi usia terutama kesinambungan antara usai pengurus yang muda dan tua.

“Harus ada keseimbangan juga. Di dewan penasehat kan ada (tua). Memang nggak boleh putus antara usia 40-50 kseinambungan ituharus ada tapi kalau orangnya nggak ada ya. Saya pikir ada ah saya belum lihat,”tandasnya.

Diketahui, dewan penasehat akan duduk Mantan wakil wali kota Heru Bambang yang juga sebelumnya sebagai Ketua DPC Demokrat Balikpapan.
Pada kesempatan sama, Ketua DPD II Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud mengaku telah menyiapkan susunan pengurus Golkar Balikpapan. Untuk itu mengenai waktu pelantikan diserahkan kepada ketua DPD I Golkar Kaltim. Jika dilantik hari inipun dia siap.

“Hari ini (kemarin, red) pun saya siap dilantik. Itu tergantung Ibu Rita kapanpun saya siap dilantik,” kata Rahmad, saat mendampingi Rita, di acara tersebut, (1/5/2017).

Saat pelantikan nantinya, dirinya berencana akan mengundang Sekjen DPP Golkar, Idus Marham dan Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid untuk menyaksikan pelantikan.

“Insyallah saya akan mengundang Sekjen atau Ketua Harian DPP Golkar. Mudah-mudahan beliaunya bisa hadir. Kita sudah berkomunikasi dengan Pak Nurdin Halid, kalau ada waktu beliaunya akan hadir,” ungkapnya.

Terkait lokasi pelantikan, Rahmad belum menentukannya karena lebih mengedepankan kesepakatan bersama. “Nanti kita rapatkan untuk ditentukan apakah dilakukan di ruang terbuka atau tertutup, yang jelas saya maunya kesepakatan bersama supaya enak dan tak terkesan otoriter,” tandasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY