Ribuan Warga Nyalakan Lilin dan Padati Lapangan Merdeka Simpati Untuk Ahok

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Demam dukungan Ahok bukan hanya terjadi di Jakarta dan Pulau Jawa pada umumnya, namun juga terjadi di Kota Balikpapan.

Ribuan orang dari berbagai elemen memadati lapangan Merdeka. pusat aktivitas masyarakat untuk berkumpul pada Jumat petang (12/5/2017).

Mereka menyalakan 1000 lilin RIBUAN yang dibawa masing-masing dari rumah oleh peserta aksi damai.

Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan warga Balikpapan atas vonis 2 tahun PN Jakarta Utara atas gubernur DKI Jakarta Ahok dalam kasus penistaaan agama

Dalam aksi ini massa juga membawa dan membentangkan bendara merah putih dan Potter berisi pernyataan NKRI harga mati. Mereka juga meminta agar Ahok dibebaskan.

Warga juga bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya diantaranya Garuda Panca, Gebyar- Gebyar dan Hari Merdeka.

Aktivis perempuan Balikpapan Helga mengatakan aksi simpati warga terhadap kasus hukum di tanah air yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil dan kelompok minoritas.

“Kehadiran aksi ini sebagai solidaritas keprihatinan apa yang terjadi saat ini.
Kami tidak membawa politik Jakarta ke Balikpaapan tapi kami ingin mengajak warga Balikpapan ikut peduli terhadap nasib bangsa ini,” tandasnya.

Aksi yang dimulai pukul 18.00 ini berakhir secara tertib pada Pukul 21.00 wita.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY