Derby Kaltim, Panas dan Sarat Gengsi

0
Milomir Seslija dan Dirkir Khon Glay / Media Officer Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Laga sengit dan sarat gengsi bakal tersaji dalam Derby Kalimantan Timur saat Persiba Balikpapan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di stadion Parikesit, Sabtu malam pukul 20.30 Wita (03/06/2017).

Bagi Beruang Madu laga ini sangat krusial, karena wajib meraih tiga poin.Jika seri bahkan kalah, maka Persiba akan semakin terpuruk di dasar klasemen sementara. Karena baru mengoleksi satu poin.

“Ini pertama kalinya kita bermain di depan fans, cuaca kurang bagus, tapi apapun kondisinya apakah hujan, apakah salju, kita akan berusaha untuk dapatkan tiga poin,” ujar Pelatih Persiba Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia itu berharap, dengan dukungan ribuan supporter, akan menjadi motivasi dan semangat bagi pemain. Dia pun akan mengerahkan segala kemampuan Persiba guna memwujudkan kemenangan perdana.

“Kita akan berusaha memberi masalah buat Borneo FC, kita akan bermain pintar, seperti perang dan bermain catur. Kita akan berusaha cetak gol, kita akan berusaha memberikan tiga poin untuk fans yang hadir di stadion,” janjinya.

Namun dalam laga tersebut, Milo dipastikan tidak bisa menurunkan dua pemain U-23 yakni bek kanan Alfath Fathier dan stopper Ardi Yanur yang terkena akumulasi kartu. Begitupun kondisi marquee player Anmar Almubaraki. Mantan Pemain Timnas Irak itu masih dalam proses pemulihan usai mengalami cedera hamstring. Fisioterapi pun hanya mengijinkan mantan Pemain FC Twente itu tampil selama 20 menit, karena belum pulih total.

“Alfath, Ardi memang tidak bisa main. Kalau Anmar sebenarnya dia pingin main, tapi kita lihat nanti kondisi di lapangan, semoga keberuntungan berpihak ke kita,” harapnya.

“Jadi kita akan berusaha yang terbaik. Semua mengharapkan kita untuk menang. Kita akan berikan segalanya, berusaha, berusaha mencetak gol, supaya bisa meraih tiga poin,”tandasnya.

Sementara Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic mengatakan, Derby Kalimantan Timur merupakan laga special sehingga kedua tim akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk meraih kemenangan. Hanya saja, tak ada persiapan khusus.
“Ini pertandingan special, salah satu pertandingan yang sangat penting. Tapi persiapan kami seperti biasa, sama seperti menghadapi tim-tim lain. Kita akan berusaha rebut tiga poin,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dalam laga tersebut, Pesut Mahakam dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar utamanya yakni pemain nanturalisasi Diego Michael karena mengalami cedera dan Shane Smeltz yang membela negaranya.
“Kita tanpa Diego juga Shane tapi tidak masalah kita punya pemain lain yang siap. Dan kita datang ke Balikpapan untuk menang, kita tahu apa yang akan kita lakukan ,”tandasnya.

“Kita akan berusaha bekerja keras untk meraih tiga poin. Bermain sebaik mungkin, kita akan melakukan segalanya demi kemenangan dalam derby ini, pemain semua siap,” ujarnya.

Tanpa Shane, tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu akan mengandalkan penyerang timnas Eliandry Lerby dan pemain muda Terens Puhiri. Kedua pemain sama-sama mencetak gol dilaga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC.

Susunan Pemain Persiba
Kurniawan Kartika Ajie, Dirkir Khon Glay, Absor Fauzi, Iqbal Samad, Frengky Turnado, Tedi Hasanuddin, Heri Susanto, Robi Kriswanto, Bryan CesarMasahito Noto, Marlon Da Silva

Borneo FC
Muhammad Ridho, Leonard Tupamahu, Matheus Lopes, Kunihiro Yamashita, Abdul Rahman, Flavio Beck Junior, Wahyudi Hamisi, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Riswan Yusman.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY