Arus Mudik, Pelni Siapkan Dua Kapal Tambahan di Pelabuhan Semayang

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengatasi arus mudik khususnya untuk rute Surabaya dan Sulawesi Selatan, PT Pelni Cabang Balikpapan telah melakukan persiapan angkutan penumpang di pelabuhan Semayang Balikpapan.

PT Pelni Balikpapan telah menyiapkan armada tambahan dalam angkutan lebaran tahun 2017 ini, khusus untuk jalur Balikpapan – Surabaya. Penumpang tujuan Jawa Timur ini akan diangkut dengan KM Tidar kapasitas angkut 3.9591 penumpang dan KM Labobar dengan kapasita 4.593 penumpang

Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan, Firman Rachimin mengatakan kapal akan diberangkatkan jelang lebaran H-5 dan H-3 lebaran atau tanggal 20 dan 22 Juni mendata. Km Tidar yang disiapkan untuk memenuhi permintaan angkutan lebaran khusus jelang lebaran yang masuk dalam hari puncak arus lebaran.

“Ini mulai melayani khusus jalur Balikpapan – Surabaya sejak 17 Juni mendatang,” ujarnya.

“Seminggu sebelum lebaran merupakan peak season angkutan lebaran tahun ini, kita menambah angkutan satu kapal KM Tidar khusus untuk jalur Balikpapan – Surabaya,”

Firman menambahkan berdasarkan data arus mudik 2016 lalu, pihaknya mampu mengangkut jumlah penumpang tujuan Surabaya sebanyak 13 ribu penumpang.

“Kalau tahun 2016 jumlah penumpang hanya sebanyak 13.000 orang, Tahun 2017 diperkirakan naik 20.000 orang dengan 4 kapal, yakni dua khusua untuk jalur Balikpapan – Surabaya dan dua untuk wilayah Timur Indonesia semunya bisa terangkut, ” jelasnya.

Firman menambahkan, meski jalur Indonesia Timur tidak sepadat jalur indonesia barat, namun dua kapal KM Bukit Siguntang dan KM Lambelo tetap akan melayani jalur Balikpapan – makasar, Balikpapan – Tarakan – Nunukan – Mamuju dan Bau Bau.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY